Otomotif
Senin, 28 Agustus 2017 - 14:10 WIB

Sudah Dipesan 11.521 Unit, Mitsubishi Xpander Mulai Dikirim Oktober

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mitsubishi Expander (mitsubishixpander.com)

Mitsubishi Xpander telah dipesan sebanyak 11.521 unit secara nasional sejak peluncuran perdananya.

Solopos.com, JAKARTA – Low MPV terbaru Mitsubishi Xpander telah dipesan sebanyak 11.521 unit secara nasional sejak peluncuran perdananya yaitu pada 10 Agustus 2017 hingga 24 Agustus. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan Xpander yang telah dipesan bakal dikirim Oktober 2017.

Advertisement

Presiden Direktur MMKSI Kyoya Kondo mengatakan, pencapaian surat pemesanan kendaraan (SPK) ini melebihi target yang sudah ditetapkan. Xpander ditargetkan terjual sebanyak 3.000-4.000 unit per bulan, namun angkanya sudah menembus 11.000 unit dalam dua pekan.

Menurut dia, tugas yang harus dikejar oleh pihaknya saat ini adalah mengirimkan unit ke para konsumen sesuai waktunya.

“Sebagai distributor resmi kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia pengiriman unit menjadi tanggung jawab kami. Dengan hasil yang dicapai ini, kami akan mulai mengirimkan Xpander mulai Oktober 2017. Kami berupaya untuk dapat melakukan pengiriman keseluruhan unit hingga akhir 2017,” kata Kondo seperti dilansir Okezone, Jumat (25/8/2017).

Advertisement

Sementara itu, varian terlaris masih dipegang oleh Ultimate yang menyumbang lebih dari 50 persen pemesanan. Ultimate merupakan varian tertinggi Xpander dengan banderol Rp245,35 juta, on the roadJakarta. Mitsubishi memasarkan enam varian Xpander di Indonesia dengan harga mulai Rp189,05 juta.

Di pasar nasional, Xpander merupakan pendatang baru di segmen lowMPV. Selain dengan Toyota Avanza, mobil ini juga bersaing dengan Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, dan Nissan Grand Livina. Selain Xpander, pendatang baru lainnya di segmen paling gemuk pasar automotif Indonesia adalah Wuling Confero S yang juga baru diluncurkan di pameran yang sama.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif