Teknologi
Senin, 28 Agustus 2017 - 13:10 WIB

Hati-Hati! Email Bocoran Episode Game of Thrones Ternyata Malware

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Poster Games of Thrones. (Istimewa)

Beredar sebuah malware yang dikemas dalam bentuk email.

Solopos.com, LOS ANGELES – Kepopuleran serial televisi Game of Thrones rupanya juga dimanfaatkan tangan-tangan usil para pembuat malware. Temuan terbaru dari perusahaan keamanan siber Proofpoint mengungkap fenomena surat “kaleng” berisi bocoran Game of Thrones.

Advertisement

Dilansir The Verge, Minggu (27/8/2017), surat “kaleng” berupa email itu berisi jebakan yang disamarkan dalam subjek bertulis “Wanna see the Game of Thrones in advance? [Ingin lihat Game of Thrones duluan?]”.

Dalam surat tersebut, terdapat beberapa rincian umum tentang episode mendatang serta tautan dokumen Microsoft Words yang mengandung malware.

Jika sudah terunduh, dokumen itu akan memasang “9002” remote access Trojan (RAT). Akhir Juli lalu, peretas mencuri 1,5 terabyte data dari HBO, termasuk informasi kontak para aktor, episode dan naskah yang belum tayang.

Advertisement

Menurut Proofpoint, peretasan HBO tidak ada hubungannya dengan serangan malware ini. Peretas dibalik aksi phishing ini mengandalkan naluri keingintahuan agar penerima mengklik surat tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif