Jogja
Senin, 28 Agustus 2017 - 21:55 WIB

Calon Transmigran Diberi Pelatihan Pengolahan Lahan dan Pertukangan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Lahan Transmigrasi (JIBI/Solopos/Antara)

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kulonprogo mengadakan pelatihan keterampilan bagi calon transmigran

 
Harianjogja.com, KULONPROGO-Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kulonprogo mengadakan pelatihan keterampilan bagi calon transmigran. Ada dua jenis materi pelatihan yang diberikan, yaitu intensifikasi lahan pekarangan dan pertukangan kayu.

Advertisement

Sekretaris Disnakertrans Kulonprogo, Heri Purnomo mengatakan, pelatihan tersebut telah dilaksanakan pada Senin (21/8/2017) hingga Jumat (25/8/2017) pekan lalu.

Seluruh peserta diajarkan cara membuat tempat tidur dan kursi pada materi pertukangan kayu. “Prakter dilaksanakan di UPTD BLK Disnakertrans Kulonprogo,” ujar Heri, Senin (28/8/2017).

Heri mengungkapkan, materi intensifikasi lahan pekarangan menyampaikan tentang cara pembuatan pestisida nabati dan pakan ikan. Peserta juga diajak berkunjung ke Balai Besar Latihan Masyarakat (BBLM) Yogyakarta untuk menambah wawasan seputar peternakan maupun pertanian.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif