Jateng
Senin, 28 Agustus 2017 - 07:50 WIB

Baznas Diakui Gubernur Turut Tanggulangi Kemiskinan di Jateng

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kemiskinan. (JIBI/Solopos/Dok.)

Baznas diakui Gubernur Jateng Ganjar Pranowo turut menanggulangi kemiskinan.

Semarangpos.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengapresiasi keterlibatan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dalam menanggulangi kemiskinan di daerah.

Advertisement

“Sinergitas pemerintah dan Baznas akan mampu mengasah kepedulian masyarakat untuk turut membantu mengatasi persoalan yang ada di sekitarnya, termasuk kemiskinan,” katanya saat dihubungi melalui telepon dari Kota Semarang, Kamis (24/8/2017).

Ganjar menjelaskan bahwa dalam penanggulangan dan pengurangan angka kemiskinan, Pemprov Jateng mengerahkan kekuatan dari banyak sumber, baik perorangan maupun dari Baznas. “Baznas sekarang kita dorong untuk ikut terlibat langsung menyelesaikan problem-problem kemiskinan,” ujarnya.

Selain berkoordinasi dengan berbagai pihak, Pemprov Jateng juga membuat gerakan sosial untuk membantu pengentasan kemiskinan. “Bantuan itu ternyata memancing partisipasi masyarakat untuk membantu, spirit gotong royongnya luar biasa,” katanya.

Advertisement

Sebelumnya, Baznas diminta bersinergi dengan organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemprov Jateng dalam menyelesaikan beragam persoalan sosial serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Zakat yang telah dikumpulkan oleh Baznas akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang menjadi sasaran penerima berbagai program bantuan.

Baik itu menyangkut pengentasan kemiskinan yang menjadi salah satu program utama pemerintah, termasuk juga program rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH), bantuan bidang kesehatan, pendidikan, dan ekonomi kerakyatan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif