Lifestyle
Minggu, 27 Agustus 2017 - 18:05 WIB

TIPS KEUANGAN : Inilah Perbedaan Kredit Tanpa Agunan Cekaja dan Doctor Rupiah

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi butuh pinjaman (Creditdemons.com) (1)

Tips keuangan kali ini tentang perbedaan dan plus minus kredit tanpa agunan yang harus diketahui.

Solopos.com, SOLO – Mengajukan pinjaman dana di zaman modern merupakan hal lumrah. Utang merupakan salah satu jalan yang dilakukan banyak orang demi memenuhi kebutuhan hidup. Lihat saja, sekarang ini banyak lembaga keuangan yang menawarkan kredit dengan mudah dan cepat.

Advertisement

Salah satu yang paling diminati tak lain adalah kredit tanpa agunan. Seseorang bisa mengajukan kredit ini tanpa jaminan apapun. Hampir semua lembaga keuangan menyediakan fasilitas kredit ini lantaran jumlah permintaan yang terus meningkat. Sebenarnya, apa keunggulan dari kredit tanpa agunan? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com dari The Balance, Kamis (24/8/2017) berikut:

Proses pengajuan kredit tanpa agunan ini relatif lebih cepat. Pinjaman yang Anda ajukan bisa cair dalam waktu kurang dari sepekan. Anda hanya perlu membawa fotokopi kartu identitas dan kartu keluarga sebelum mengisi formulir pengajuan kredit.

Meski menawarkan kemudahan, Anda harus tahu bunga kredit ini relatif lebih tinggi. Selain itu, limitnya lebih kecil dengan jangka waktu singkat. Jika terlambat mengangsur, Anda akan dikenai denda  yang cukup besar.

Advertisement

Kendati demikian, kredit tanpa agunan tetap bisa jadi solusi kebutuhan mendesak. Tapi, Anda harus memanfaatkan uang pinjaman dengan bijak agar tidak menambah masalah. Anda bisa mengajukan kredit ini secara online lewat situs Doctor Rupiah maupun Cekaja.com.

Meski sama-sama menyediakan pinjaman online, kedua situs itu memiliki cara yang berbeda. Doctor Rupiah memberikan pinjaman maksimal Rp8 juta yang harus dikembalikan selama tiga hari. Sementara di Cekaja.com Anda bebas mengajukan jumlah pinjaman dengan jangka waktu tertentu.

Pinjaman di Doctor Rupiah memang lebih cepat cair. Namun, Anda juga harus segara mengembalikan pinjaman itu jika tidak ingin didenda. Sementara Cekaja.com menampilkan informasi lengkap bank penyedia kredit dengan jumlah angsuran lengkap dengan jangka waktunya. Anda bebas mengajukan kredit di bank mana pun yang menjadi mitra Cekaja.com.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif