Ilustrasi kartu kredit (CNN) Ilustrasi kartu kredit (CNN)
Minggu, 27 Agustus 2017 10:00 WIB Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com Fokus Share :

TIPS KEUANGAN
Cermati 5 Kartu Kredit Terbaik Sesuai Kebutuhan

Tips keuangan kali ini tentang lima jenis kartu kredit terbaik sesuai kebutuhan.

Solopos.com, SOLO – Kartu kredit merupakan salah satu alat pembayaran yang mulai digandrungi banyak orang. Selain praktis, kartu kredit juga menyediakan penawaran menarik yang membuatnya makin digilai.

Jika dulu kartu kredit mencerminkan gaya hidup kalangan atas, maka kini hampir semua orang memilikinya. Maka dari itu cermati lah dalam memiliki kartu kredit di jaman sekarang ini.

Kendati demikian, tak sedikit pula orang yang masih ragu membuat kartu kredit. Biasanya mereka berpikir segala kemudahan yang ditawarkan kartu kredit akan menambah beban hidup. Tak salah memang, sebab penggunaan kartu kredit yang berlebihan memang akan membuat Anda terlilit hutang.

Tapi, bukan berarti Anda tidak boleh memiliki kartu kredit. Jika berniat mengajukan kartu kredit, sebaiknya cermati dulu jenisnya. Sebab, kartu kredit yang ada sekarang ini memiliki beragam fungsi masing-masing. Jangan sampai Anda termakan iklan dan membuat kartu kredit yang salah.

Mau tahu apa saja jenis kartu kredit yang cocok dimiliki? Simak ulasann yang dihimpun Solopos.com dari The Balance, Kamis (24/8/2017) di bawah ini:

Kartu kredit standar

Saat ini, sudah banyak orang yang memiliki kartu kredit standar. Kartu ini diminati lantaran proses pengajuan dan penggunaan yang cukup mudah. Kartu ini bisa dipakai untuk membayar berbagai tagihan. Kartu ini biasanya dipilih oleh orang yang butuh dana besar dan ingin membayar secara mengangsur. Sebab, pemegang kartu ini biasanya melakukan pembayaran  dalam jumlah tertentu sebelum tanggal jatuh tempo.

Kartu kredit reward

Kartu kredit yang satu ini sangat cocok dimiliki oleh Anda yang gemar belanja. Anda akan mendapat fasilitas cash back saat berbelanja dalam jumlah dan toko tertentu. Keuntungan itu berupa saldo yang bisa dimanfaatkan kembali untuk berbelanja. Selain itu, Anda juga bisa mendapat keuntungan berupa poin yang dikumpulkan tiap kali bertransaksi. Setelah terkumpul, Anda bisa menukarkan poin ini dengan penawaran menarik dari pihak lembaga yang mengeluarkan kartu kredit.

Kartu kredit bisnis

Kartu kredit bisnis cocok dimiliki oleh para pengusaha. Tak hanya mendapat suntikan modal, Anda juga akan mendapat berbagai kemudahan saat bertransaksi untuk keperluan bisnis. Limit kartu kredit ini jauh lebih besar dibanding kartu kredit standar. Hal ini tentu menjadi keuntungan bagi Anda yang sedang butuh suntikan modal bukan?

Kartu kredit pelajar

Siapa bilang kartu kredit hanya bisa dimiliki orang dewasa saja? Ada kartu kredit khusus yang disediakan untuk pelajar dan mahasiswa. Pemegang kartu kredit ini bisa menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan, seperti diskon buku, promo paket wisata, hingga voucer makan gratis di restoran.

Kartu kredit premium

Kartu kredit premium memiliki fasilitas terlengkap. Kartu ini biasanya dimiliki oleh nasabah yang berpenghasilan tinggi dan sering bertransaksi tanpa menggunakan uang tunai. Sebagai konsekuensinya, Anda harus membayar iuran tahunan dan bunga yang cukup tinggi.

Nah, itulah beberapa jenis kartu kredit yang cocok dimiliki. Cermati dan teliti lagi sebelum anda memiliki kartu kredit agar anda tidak bingung dengan berbagai jenis kartu kredit yang ada. Bagi yang tertarik, Anda bisa mengajukan permohonan kartu kredit secara online dengan mudah lewat situs Cekaja.com. Situs ini menyediakan informasi berbagai tentang kartu kredit yang cocok dengan kebutuhan.

 

lowongan pekerjaan
CV.ASR MEDIKA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…