Sport
Minggu, 27 Agustus 2017 - 08:00 WIB

LIGA 2 : Persis Solo Dihantui Cedera Uji Coba

Redaksi Solopos.com  /  Tri Wiharto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain baru Persis Solo, Agung Supriyanto (kedua dari kanan), meluapkan perasaan seusai berhasil mencetak gol lewat sundulan saat melawan Persiba Bantul dalam pertandingan Liga 2 di Stadion Manahan Solo, Kamis (3/8/2017). (JIBI/Solopos/M. Ferri Setiawan)

Liga 2 Indonesia Persis Solo akan bertanding melawan PSIR Rembang.

Solopos.com, SOLO — Skuat Persis Solo harus pandai menjaga stamina dan kebugaran karena jeda laga yang terlalu panjang menjelang berakhirnya babak penyisihan Grup 4 Liga 2 Indonesia.

Advertisement

Setelah bertandang ke markas PSIS Semarang pada Senin (21/8/2017), M. Wahyu dkk. akan menjalani laga kandang melawan PSIR Rembang tiga pekan berikutnya tepatnya Senin (11/9/2017). Untuk menyiasati situasi tersebut idealnya anak asuh Widyantoro menjalani uji tanding.

Meski begitu, pelatih yang akrab disapa Wiwid tersebut masih ragu terkait laga uji coba. “Idealnya memang harus ada latihan bersama, entah dengan tim sepadan atau tim lokal. Tapi, latihan bersama tim lain kadang membuat dilema. Saya tidak tahu mengapa, dalam latihan bersama itu, selalu ada pemain kami yang cedera,” ujar Wiwid saat dihubungi Solopos.com,  Jumat (25/8/2017).

Wiwid mencontohkan, striker andalan Persis Joko Prayitno merupakan salah satu pemain yang pernah mengalami cedera di laga uji coba melawan tim lokal. Cedera itu kemudian kerap kambuh saat Joko menjalani laga di kompetisi resmi.

Advertisement

“Saya akan berkoordinasi dulu dengan tim pelatih terkait perlu tidaknya laga uji coba itu. Idealnya ada, tapi kita perlu belajar dari pengalaman yang sudah-sudah. Ya nanti nunggu keputusan tim pelatih bagaimana,” ucap Wiwid.

Wiwid mengaku belum tahu kapan laga tunda selama 40 menit melawan PSIR Rembang bakal digelar. Dia sempat mendengar kabar burung yang menyebut laga tunda itu akan digelar di Jakarta pada 5 September mendatang. Namun, kabar itu tidak jelas dari mana berasal.

“Informasi resmi dari PSSI belum ada. Kalau benar tanggal 5 [September], kita juga siap karena kita punya waktu istirahat yang cukup,” jelas Wiwid.

Advertisement

Pada Minggu (27/8/2017), PSIR Rembang bakal menjalani laga kandang melawan PPSM Sakti Magelang di Stadion Krida Rembang. Sebelumnya, Wiwid kerap mengintip permainan calon lawan dengan hadir di stadion saat tim itu bertanding dengan tim lain.

Namun, dia memastikan tidak akan datang ke Rembang untuk menyaksikan laga PSIR Rembang melawan PPSM Sakti Magelang. “Saya tidak ingin datang. Mereka sudah pasti akan menerapkan strategi yang berbeda saat tampil di kandang maupun tandang,” paparnya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif