Jateng
Minggu, 27 Agustus 2017 - 21:50 WIB

KERAJINAN JEPARA : Tak Cuma Borong, Gubernur Juga Promosikan Sandal Ukir di Medsos

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memamerkan sandal jepit ukir di acara Pameran Desain Kreatif pada Pesta Rakyat perigatan hari jadi ke-72 Provinsi Jateng di Kabupaten Jepara, Sabtu (26/8/2017). (Instagram-@ganjar_pranowo)

Kerajinan tangan karya warga Jepara berupa sandal ukir dipromosikan Gubernur Jateng Ganjar Pramono melalui media sosial.

Semarangpos.com, JEPARA – Setelah memborong kerajinan tangan berupa sandal jepit ukir yang dijual di salah satu stan Pameran Desain Kreatif pada Pesta Rakyat perigatan hari jadi atau hari ulang tahun (HUT) ke-67 Provinsi Jawa Tengah (Jateng) di Kabupaten Jepara, Sabtu (26/8/2017), Gubernur Jateng Ganjar Pranowo juga mempromosikan kerajinan tangan tersebut melalui media sosial (medsos).

Advertisement

Melalui akun Instagram dan akun Facebooknya, sang gubernur yang mempromosikan kerajinan tangan dari Sandal Carving Jepara (Sacaje) itu menyebut para pembuat sandal jepit ukir merupakan orang-orang yang sangat kreatif. “Ha ha. Anak-anak ini sangat kreatif, salah satu karya unik [sandal jepit ukir] di arena Pesta Rakyat #67ThJateng,” ungkap Ganjar.

Selain itu, orang nomor wahid di ibu kota Jateng tersebut juga menyertakan contact person jika warganet berminat membeli sandal jepit ukir. Ganjar juga mempromosikan kerajinan tangan lainnya karya warga Jepara berupa lukisan bambu. “Minat? – Sandal Ukir @sacaje93 : WA : 082325335027 – Lukisan Bambu : WA : 081393795707,” tulis gubernur Jateng.

Dari foto yang diunggah Ganjar demi mempromosikan kerajinan tangan karya warga Jepara itu, politikus PDIP tersebut terlihat memamerkan foto sandal yang ia borong. Sandal yang memancing perhatian gubernur Jateng itu adalah sandal bertuliskan “Mas Ganjar” dan “Sandale Gubernur”.

Advertisement

Promosi sang gubernur melalui medsos itu tampaknya berhasil memancing minat warganet. Bahkan, ada warganet yang mengaku langsung memesan sandal jepit ukir setelah dipromosikan Ganjar. “Langsung order sandalnya Pak. Terima kasih infonya. Unik sandalnya,” ungkap pengguna akun Instagram @candrarezce.

[Baca juga: Gubernur Ganjar Borong Sandal Jepit Ukir]

Sementara itu, seperti dikabarkan Semarangpos.com sebelumnya, sandal jepit ukir itu bukan hanya diminati sang gubernur dan warganet di medsos. Ganjar menyatakan kerajinan tangan warga Jepara tersebut juga memancing minat beli para pengunjung lainnya di acara Pameran Desain Kreatif. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif