Jateng
Minggu, 27 Agustus 2017 - 20:50 WIB

KEBERSIHAN SEMARANG : Dikeruk, Sampah di Selokan Panggung Kidul Bikin Kaget

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sampah yang dikeruk dari selokan di RT 003/RW 001, Kelurahan Panggung Kidul, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Jateng. (Facebook.com-Damar Kencana)

Kebersihan di Kelurahan Panggung Kidul, Kota Semarang ramai dibicarakan setelah dikeruknya sampah yang menggunung.

Semarangpos.com, SEMARANG – Selokan di RT 003/RW 001, Kelurahan Panggung Kidul, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) yang dibersihkan berhasil membuat warganet terkejut. Masalah kebersihan di salah satu kawasan di Kota Semarang itu menjadi sorotan warganet lantaran didapatkan sampah dalam jumlah banyak dari selokan tersebut.

Advertisement

Rasa terkejut warganet itu bermula kala pengguna akun Facebook Damar Kencana mengunggah foto sampah yang didapatkan dari selokan di Kelurahan Panggung Kidul ke grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar), Minggu (27/8/2017). Pada kolom deskripsi foto, pengguna akun Facebook Damar Kencana mengungkapkan keluh kesahnya terhadap masalah kebersihan tersebut.

“Warga RT 003/RW 001, Kelurahan Panggung Kidul, Kecamatan Semarang Utara. Kami resah dan capek dengan semua ini [sampah],” ungkap pengguna akun Facebook Damar Kencana. Ia mengklaim sampah tersebut bukan dari warga setempat, melainkan dari masyarakat di kawasan lain.

Saking banyaknya sampah yang didapatkan dari selokan di kawasan tersebut, warganet ramai mengungkapkan rasa terkejut mereka dalam kolom komentar. “Wadooooh banyak tuh sampah seharusnya pemkot turun tangan,” tulis pengguna akun Facebook Sharif Sharif.

Advertisement

“Ya Allah pemandangan yang tak sedap dipandang mata,” tulis pengguna akun Facebook Aisa Aisun Aisuna.

Selain membuat warganet terkejut, masalah kebersihan itu juga memicu keluhan warganet kepada Pemerintah Kota [Pemkot] Semarang. Bahkan sebagian warganet menautkan foto sampah di Kelurahan Panggung Kidul tersebut ke akun Facebook milik Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, namun belum kunjung mendapatkan respons.

“Pemerintah kudune ndang tanggap [Pemerintah seharusnya cepat menanggapinya],” tulis pengguna akun Facebook Rudjito Ali.

Advertisement

Di samping itu, sebagian warganet lainnya menganggap masalah kebersihan di salah satu kawasan di Kota Semarang itu seharusnya menjadi tanggung jawab bersama, baik pemerintah maupun warga. Gotong royong dan komunikasi warga antar-wilayah, menurut netizen, bakal menjadi solusi terbaik dibanding harus saling menuding terkait penyebab kumuhnya selokan di Kelurahan Panggung Kidul itu. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif