Sport
Sabtu, 26 Agustus 2017 - 03:00 WIB

TRANSFER PEMAIN : Legenda Arsenal: MU Lebih Baik Tanpa Ibrahimovic

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Zlatan Ibrahimovic (Reuters / Darren Staples)

Transfer pemain diwarnai dengan MU yang kembali merekrut Ibrahimovic.

Solopos.com, LONDON – Mantan pemain Arsenal, Paul Merson, mempertanyakan keputusan Manchester United yang kembali merekrut Zlatan Ibrahimovic. Menurut Merson, MU lebih baik tanpa Ibrahimovic.

Advertisement

Ibrahimovic merupakan pilar MU pada musim lalu. Namun, dia mengalami cedera parah sehingga kontraknya tak diperpanjang MU. Namun tak disangka proses penyembuhannya lebih cepat sehingga MU mau merekrutnya lagi. Ibrahimovic dikontrak selama setahu ke depan.

Namun menurut Merson, sekuat MU saat ini sudah mumpuni dan siap bersaing di jalur juara. Buktinya, mereka mampu menyapu bersih dua laga awal Liga Premier Inggris dengan kemenangan telak. Mereka pun kini menduduki puncak klasemen sementara.

“Dia itu pemain legenda, saya tidak mengada-ngada, dia jelas-jelas pemain legenda, dia memenangi banyak titel di tujuh negara berbeda, itu jelas bukan keberuntungan. Tapi seiring berjalannya waktu, Manchester United jadi tim yang lebih baik tanpanya, dan mereka punya kesempatan yang lebih besar menjadi juara Premier League tanpanya,” ujar Merson yang merupakan puncit Sky Sports.

Advertisement

“Jangan salah paham, saya sangat mengidolai pemain ini selama bertahun-tahun. Dia itu pemain fenomenal,” sambungnya.

Lebih jauh Merson menerangkan kedatangan Ibrahimovic hanya akan merusak harmonisasi tim yang sudah terbentuk musim ini. Saat ini, MU sudah memiliki kombinasi oke dari lini belakang hingga depan. Termasuk tajamnya striker anyar mereka, Romelu Lukaku.

“Orang-orang bilang dia [Ibra] tampil hebat musim lalu, bikin 28 gol, tapi Manchester United tidak seperti tim yang bisa menjadi juara Premier League,” katanya.

Advertisement

“Anda lihat mereka saat ini, tanpa Ibra di dalam tim, Anda punya Paul Pogba, Romelu Lukaku, Marcus Rashford yang bermain ke depan, Anda punya Henrikh Mkhitaryan mampu melepas umpan dengan jitu. Mereka bermain begitu beringas dan tidak ada yang mampu mengadangnya. Tidak seperti musim lalu di mana mereka terlalu lambat,” jelas Merson.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif