Sport
Sabtu, 26 Agustus 2017 - 09:25 WIB

LIGA EUROPA : Tantangan Arsenal di Kompetisi Kasta Kedua

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Arsenal merayakan kemenangan. (JIBI/REUTERS/Hannah McKay)

Liga Europa bakal diikuti Arsenal.

Solopos.com, MONACO — Arsenal menjadi tim yang paling mencolok di Liga Europa musim ini. Maklum, tim asal London Utara tersebut sudah terbiasa bermain di kasta paling atas Eropa, Liga Champions, ketimbang Liga Europa.

Advertisement

Namun, untuk kali pertama selama 20 tahun ditukangi Arsene Wenger, Arsenal akan bermain di kasta kedua Eropa tersebut. Wajar jika Liga Europa seperti proyek setengah hati bagi Arsenal. Wenger sejak jauh-jauh hari berencana mengistirahatkan pemain intinya saat laga di Liga Europa, karena akan memprioritaskan Liga Inggris.

Wenger tak mau Arsenal seperti Manchester United yang menjadikan Liga Europa sebagai prioritas untuk dimenangi demi tiket lolos ke Liga Champions. Pelatih asal Prancis tersebut memilih mendapatkan tiket comeback ke Liga Champions melalui big four di Liga Inggris.

Meski demikian, Arsenal tetap akan mendapat tantangan tersendiri dalam turnamen ini. Dari hasil drawing fase grup di Monaco, Jumat (25/8/2017), The Gunners akan masuk Grup H bersama BATE Borisov (Bulgaria), Koln (Jeman), dan Red Star Belgrade (Serbia). Dari tiga lawan tersebut, Koln menjadi penantang paling serius. Namun, BATE juga patut diwaspadai mengingat mereka punya pengalaman di Liga Champions.

Advertisement

“Arsenal favorit dan BATE tim yang beberapa kali main di Liga Champions. Namun kami tim super, klub kami punya pendukung yang sangat besar,” jelas Pelatih Koln, Peter Stoger, seperti dilansir Uefa.com, Jumat.

Wakil Inggris lain, Everton, juga mendapat undian yang bisa dikatakan tidak mudah. The Toffees lolos setelah menyingkirkan Hajduk Split dengan agregat 3-1 di play-off itu tergabung ke Grup E bersama Lyon (Prancis), Atalanta (Italia), dan Apollon (Siprus).

“Ini undian yang berat, namun bagus kami bisa menghadapi tim dari negara-negara hebat dalam sepak bola. Ini akan membantu kami tetap fokus,” ujar Presiden Lyon, Jean-Michel Aulas.

Advertisement

Sedangkan AC Milan  sangat beruntung. Rossoneri tergabung dalam Grup D  dan hanya akan melawan Austria Vienna (Austria), Rijeka (Kroasia), dan AEK Athens (Yunani).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif