Jogja
Sabtu, 26 Agustus 2017 - 06:20 WIB

KRIMINAL JOGJA : Curi HP, Warga Sosromenduran Dihajar Massa Hingga Pingsan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Seorang warga Gandekan Lor, Sosromenduran, Gedongtengen, berinisial RD, 25, harus mendapat perawatan intensif akibat dihajar massa

 

Advertisement

 

Harianjogja.com, JOGJA-Seorang warga Gandekan Lor, Sosromenduran, Gedongtengen, berinisial RD, 25, harus mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Bethesda Jogja.

Ia tidak sadarkan diri setelah dihajar warga karena diduga mencuri telepon selular di sebuah hotel di Jalan pasar Kembang pada Jumat (25/8/2017) dini hari.

Advertisement

“Kondisi pelaku masih di dalam perawatan,” kata Kepala Polsek Gedongtengen, Komisaris Polisi Partono, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat.

Partono mengatakan berdasarkan keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 03.30 WIB itu bermula dari kecurigaan seorang tamu hotel Ahmad Zuhro, 24 yang melihat pelaku memasuki kamarnya. Kebetulan kamar pelaku tidak dikunci karena teman korban keluar hotel sebentar sesaat sebelum pelaku masuk.

Korban yang sedang tertidur kaget melihat pelaku masuk kamar dan hendak mengambil telepon selular yang sedang dicas diatas meja samping tempat tidur. Korban pun teriak maling hingga mengundang pegawai hotel warga yang ada di sekitar hotel tersebut berdatangan.

Advertisement

Pelaku pun panik kemudian lari tanpa membawa telepon selular yang diduga akan dicurinya, “Pelaku dapat tertangkap di gang timur hotel yang akhirnya dipukuli massa hingga pelaku tidak sadarkan diri,” urai Partono.

Polisi mendatangi lokasi kejadian setelah mendapat laporan kemudian membawa pelaku ke rumah sakit untuk dirawat. Pelaku mengalami luka memar di kepala bagian kiri, dahi, dan hidung sobek akibat amukan warga.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif