Jateng
Sabtu, 26 Agustus 2017 - 11:50 WIB

KONI Semarang Bekali 50 Pelatih Jelang Porprov

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Semarang. (JIBI/Solopos/Antara)

KONI Semarang membekali 50 pelatih dengan program latihan tingkat dasar menjelang Porprov Jateng.

Semarangpos.com, SEMARANG —  Sebanyak 50 pelatih yang akan mendampingi para atlet Kota Semarang pada kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah mendapat pembekalan tentang program latihan tingkat dasar.

Advertisement

Pelaksana Tugas Sekretaris KONI Kota Semarang Sigit Widiyanto  mengatakan Kota Semarang menargetkan diri untuk meloloskan atlet sebanyak-banyaknya dalam Porprov. “Selain atlet, kami juga memacu pelatih agar target tercapai,” kata Sigit Widiyanto di Kota Semarang, Jateng, Jumat (25/8/2017).

Dalam pelatihan itu, para pelatih dibekali dengan penataran tingkat dasar dan lanjutan sesuai dengan petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis. Sejumlah materi yang diberikan antara lain psikologi kepelatihan, latihan mandiri, serta penumbhan mental bertanding atlet.

Saat ini, lanjut dia, kesiapan para atlet yang akan terjun dalam Porprov Jateng sudah mencapai 60%. “Dengan pembekalan untuk pelatih ini mudah-mudahan kesiapan Kota Semarang mencapai 100%,” katanya.

Advertisement

Kota Semarang sendiri mematok target sebagai juara umum dalam porprov di Solo tersebut. “Ada cabang olahraga yang batal dipertandingkan, tapi ada cabang pengganti yang juga jadi unggulan untuk mendulang medali,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif