Sport
Jumat, 25 Agustus 2017 - 09:30 WIB

TRANSFER PEMAIN : Ibrahimovic Kembali Gabung MU

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Striker Manchester United Zlatan Ibrahimovic mencetak hattrick, Jumat (17/2/2017). (JIBI/Reuters / Andrew Yates)

Transfer pemain diwarnai dengan MU yang kembali merekrut Ibrahimovic.

Solopos.com, MANCHESTER – Zlatan Ibrahimovic akhirnya kembali ke Manchester United pada musim 2017/2018 ini. Dia resmi dikontrak Setan Merah untuk satu tahun ke depan.

Advertisement

Seperti diketahui, Ibrahimovic merupakan pilar MU pada musim lalu. Namun jelang akhir musim, pemain asal Swedia itu mengalami cedera parah dan diperkirakan absen hingga Januari 2018. Tak ingin mengambil risiko, MU pun tak memperpanjang kontrak Ibra yang memang habis pada akhir musim lalu.

Namun tak disangka, pemulihan cedera Ibra ternyata lebih cepat dari perkiraan. Penyerang 35 tahun sudah bisa berlatih di gym sekaligus menendang sansak dengan kedua kakinya. Dia pun diperkirakan sudah bisa bermain dalam waktu dekat.

Di tengah cederanya yang berangsur pulih, Ibra digosipkan bakal kembali memperkuat MU. Meski dia juga didekati oleh sejumlah klub Eropa lainnya. Namun, rumor Ibra ke MU kian menguat karena selama masa pemulihan, Ibrahimovic juga sering berada di pusat latihan MU di Carrington.

Advertisement

Rumor itu akhirnya menjadi kenyataan pada Kamis, (24/8/2017) malam WIB. MU resmi menggaet sang bomber dengan durasi kontrak selama setahun. Ibra akan mengenakan nomor punggung 10 yang selama sedekade terakhir dipakai Wayne Rooney.

“Saya kembali untuk menyelesaikan urusan saya di sini. Semua datang dari saya dan juga keinginan klub mempertahankan saya di sini. Saya tidak sabar untuk segera kembali berlaga di Old Trafford, tapi saya tahu harus bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk memastikan saya siap bermain,” ujar Ibrahimovic seperti dilansir situs resmi MU.

“Saya sudah bekerja keras dan akan terus melakukan itu demi memastikan saat dalam kondisi terbaik saat kembali bermain,” sambungnya.

Advertisement

Musim lalu Ibrahimovic mencetak 28 gol dan 10 assist dari 46 penampilannya untuk MU di semua kompetisi.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif