Sport
Jumat, 25 Agustus 2017 - 16:25 WIB

SEA GAMES 2017 : Hansamu Absen Lawan Malaysia, Timnas U-22 Tetap Gunakan 4 bek

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Luis Milla bersama Timnas U-22. (ANTARA/Sigid Kurniawan)

SEA Games 2017 akan menyajikan Indonesia vs Malaysia di babak semifinal.

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Timnas Indonesia U-22 tak bisa memainkan kapten Hansamu Yama saat melawan Malaysia pada semifinal SEA Games 2017, Sabtu (26/8/2017). Kendati demikian, pelatih Luis Milla, tak akan mengubah formasi dan tetap menggunakan skema empat bek.

Advertisement

Seperti diketahui, Milla selalu menggunakan 4-2-3-1 di ajang SEA Games 2017. Hansamu sendiri tak pernah tergantikan di jantung pertahanan Indonesia. Namun, dia harus absen pada laga semifinal lantaran mendapat akumulasi kartu.

Meski kehilangan Hansamu, Milla menyatakan tidak bakal menggunakan sistem permainan berbeda. “Soal Hansamu kami kordinasi lagi. Bermain dengan tiga bek tengah bukan bagian kami untuk semifinal,” ungkap Milla.

Munculnya strategi baru dari Milla ini tak terlepas dari skema tiga bek yang ia sempat pergunakan saat melawan Kamboja. Di laga itu, awalnya Milla hanya mengandalkan Hansamu dan Andy Setyo di jantung pertahanan. Namun memasuki akhir pertandingan, Milla memasukkan Ryuji Utomo untuk menggantikan Septian David.

Advertisement

Masuknya Ryuji pun membuat Indonesia memainkan tiga bek tengah. “Ryuji bermain karena dia bagian skuat. Kita sudah memimpin dan kami memberinya kesempatan. Septian sudah banyak bermain sehingga saya juga ingin mengistirahatkannya. Sebagai pelatih, kami harus mengerti situasi terutama karena Thailand sudah memimpin,” lanjut Milla.

Timnas Indonesia U-22 mengakhiri Grup B SEA Games usai menaklukkan Kamboja 2-0, Kamis (24/8/2017). Hasil tersebut membuat mereka menempati posisi runner-up grup dan lolos ke semifinal.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif