Sport
Jumat, 25 Agustus 2017 - 21:25 WIB

LIGA INGGRIS : Lawan Leicester, 3 Rekor Menanti MU

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manchester United (JIBI/Reuters/Jason Cairnduff)

Liga Inggris akan menyajikan duel MU vs Leicester.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester United menjadi tim yang memiliki start paling impresif di Liga Premier Inggris musim ini. Tim polesan Jose Mourinho tersebut selalu menang masing-masing 4-0 dalam dua laga pembuka, masing-masing kontra West Ham United dan Swansea City.

Advertisement

Sejumlah rekor pun siap diukir ketika Setan Merah melakoni matchday ketiga melawan Leicester City di Old Trafford, Manchester, Sabtu (26/8/2017) pukul 23.30 WIB. Apa saja rekor tersebut?

Hattrick Menang 4-0 di Awal Musim

Manchester United belum pernah meraih kemenangan beruntun dengan skor 4-0 atau lebih pada tiga laga pembuka Liga Premier Inggris sejak Oktober 1907. Nah, jika Marcus Rashford dkk. bisa membantai Leicester empat gol tanpa balas, mereka akan mencatat sejarah meraih hattrick pesta gol 4-0 dalam tiga laga pembuka sejak 110 tahun silam.

Advertisement

Keangkeran Old Trafford untuk The Foxes

Kali terakhir United kalah dari The Foxes, julukan Leicester, di Old Trafford yakni ketika mereka dipermalukan 0-1 pada Januari 1998 alias sekitar dua dekade silam. Setelah itu, Setan Merah tak pernah menelan kekalahan lagi di kandang.

Musim lalu, United menang telak 4-1 ketika menjamu The Foxes di Old Trafford. Total, Setan Merah mengggengam rekor 20 laga tak terkalahkan dalam 22 kali pertemuan di kandang maupun tandang di Liga Premier.

Advertisement

Monster Gol Baru Bernama Lukaku

Belum ada satu pun pemain dalam sejarah United yang bisa mencetak gol secara beruntun dalam tiga laga pembuka Liga Premier. Romelu Lukaku pun bakal mengukir sejarah baru jika mencetak gol ke gawang Leicester. Monster gol baru United itu sebelumnya tak pernah absen mencatatkan namanya di papan skor saat melawan West Ham dan Swansea.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif