Entertainment
Jumat, 25 Agustus 2017 - 21:10 WIB

KABAR ARTIS : Sering Dibandingkan, Begini Sosok Ria Ricis di Mata Oki Setiana Dewi

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ria Ricis dan Oki Setiana Dewi (Instagram @okisetianadewi)

Beginilah sosok Ria Ricis di mata Oki Setiana Dewi yang kerap dibandingkan dengan dirinya.

Solopos.com, SOLO – Siapa yang tak kenal dengan Ria Ricis. Sosok selebgram yang merupakan adik artis Oki Setiana Dewi itu cukup mencuri perhatian. Kini, ia menjadi salah satu pesohor dunia hiburan yang memiliki banyak penggemar.

Advertisement

Tapi, siapa sangka, di awal kemunculannya, banyak orang yang tak percaya jika Ricis adalah adik Oki. Sebab, tingkahnya yang energik memang sangat berbeda dengan sang kakak yang jauh lebih kalem. Saking berbedanya, banyak orang yang mengira keduanya bukan saudara kandung. Hal itu diungkapkan langsung oleh Oki lewat akun Instagram-nya, @okisetianadewi, Jumat (25/8/2017).

“Dulu, saat masa kecil kami, orang-orang yang melihat @riaricis1795 selalu berkata, betul ini adik kandungnya? Kok beda? Ya dia paling berbeda di antara kedua kakaknya ini dari segi fisik (karena di masa kecilnya, Ricis mewarisi warna kulit yang gelap dari papa),” tulis Oki mengawali keterangan foto.

Perbedaan itu kerap kali dibuat sebagai bahan lelucon oleh orang lain. Berbagai ejekan itu bahkan sampai membuat Ricis sedih dan bertanya apakah dirinya anak kandung atau bukan.

Advertisement

“Orang-orang bahkan menjadikan bahan lelucon. Bayi ketuker kali waktu di rumah sakit. Kok hitam sendiri sih. Anak kandung bukan sih? Kalimat yang saya tahu terus menerus menggores hatinya. Ia pun berkali-kali bertanya kepada kami. Betul kan aku anak kandung? Dan berkali-kali pula kami meyakinkannya,” sambung Oki.

Tak hanya itu, Ricis menjadi bahan olok-olokan lantaran prestasi akademiknya yang sangat lemah. Menurut Oki, Ricis memang kerap mendapat nilai jelek semasa sekolah. “Dia kerap mendapat peringkat bawah di sekolah hingga saat pembagian rapor. Dada orang tua kami selalu berdebar. Apakah anak ini naik kelas? Orang tua kami pun selalu dipanggil oleh guru BP karena kelakukannya yang selalu membuat lelucon dan tertawa di kelas,” sambung dia.

Curhat Oki Setiana Dewi soal Ris Ricis (Instagram @okisetianadewi)

Advertisement

Kendati demikian, semua itu tak membuat Ricis sedih. Ia pun menyusul kakaknya yang telah lebih dulu meniti karier di Ibu Kota. “Ratusan casting diikuti dan ia selalu gagal. Sampai ia menemukan jalannya sendiri. Ia suka tertawa dan memang dari dulu suka tertawa. Dan tertawanya itulah yang kini ia menjelma menjadi selebgram dan youtuber yang menghibur banyak orang,” ungkap Oki.

Bagi Oki, Ricis yang dulu diolok-olok berubah menjadi gadis yang tangguh. Ia bahkan menjadi orang yang paling berjasa membantu perekonomian keluarga. Ia juga ikut membiayai pendidikan saudaranya. Oki sadar betul setiap anak memiliki kecerdasan yang berbeda-beda. Terbukti, meski pernah dikucilkan, Ricis justru berubah menjadi anak yang paling sukses dalam keluarganya.

“Terus bergerak dan berjuang adikku sayang. Jaga kesehatan, jaga diribaik-baik dan jaga kehormatan keluarga. Semoga Allah melindungi dan kelak memberikan pasangan yang terus menuntun dalam kebaikan,” pungkas Oki. 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif