Soloraya
Jumat, 25 Agustus 2017 - 10:35 WIB

Jamnas Revolusi Mental, Rental Mobil dan Hotel Solo Kebanjiran Pesanan

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi mobil rental atau sewaan yang digelapkan penipu. (JIBI/Solopos/Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

Bisnis rental mobil dan hotel di Solo kebanjiran pesanan selama acara Jamnas Revolusi Mental.

Solopos.com, SOLO — Para pengusaha rental mobil di Solo kebanjiran pesanan dari peserta Jambore Nasional (Jamnas) Revolusi Mental di Solo, Jumat-Minggu (25-27/8/2017).

Advertisement

Pemilik Goedang Transport, Oky Orlando, mengatakan delapan unit mobil sudah dipesan untuk menyambut acara tersebut. Delapan mobil tersebut terdiri atas empat unit Toyota Alphard, dua unit Isuzu Elf, dan dua unit Toyota All New Kijang Innova.

Oky mengaku sampai kewalahan melayani pesanan rental mobil. Dia tidak bisa mengakomodasi seluruh pesanan karena keterbatasan unit. Sebagai contoh Toyota Alphard ada pesanan sampai enam unit. Karena keterbatasan unit, dia hanya bisa merentalkan empat unit.

“Strateginya dengan mendatangkan Toyota Alphard dari sesama pengusaha rental mobil dari luar kota seperti dari Semarang. Namun kalau unitnya benar-benar enggak ada, ya mau enggak mau saya lepaskan pesanannya,” kata dia saat dihubungi Solopos.com, Kamis (24/8/2017).

Advertisement

Menurutnya, para peserta Jambore Nasional Revolusi Mental menginginkan mobil keluaran terbaru seperti Toyota Alphard dan All New Kijang Innova. Karena keterbatasan unit, Oky harus bekerja ekstra keras untuk mengakomodasi kebutuhan para penyewa. (Baca juga: Perputaran Uang Selama Jamnas Revolusi Mental Diperkirakan Mencapai Rp52,5 Miliar)

Kendati demikian, dia tidak menaikkan harga sewa mobil. Tarif sewa Toyota Alphard masih Rp3 juta/hari, Toyota All New Kijang Innova Rp800.000/hari, Isuzu Elf Short Rp1 juta/hari, dan Isuzu Elf Long Rp1,1 juta/hari.

Sekretaris Asosiasi Rental Mobil Solo (Aremso) yang juga pemilik Ajibon Trans, Adjie Atmodiwiryo, mengatakan anggota Aremso mendapat banyak pesanan untuk agenda tersebut. “Di grup Whatsapp kami ada teman pengusaha rental mobil yang mencari All New Kijang Innova. Itu berarti teman-teman anggota Aremso sudah mendapat pesanan rental mobil,” kata dia.

Advertisement

Terpisah, Marketing Communication Best Western Premier (BWP) Solo Baru, Denish Ardhaneswara, mengatakan seluruh kamar di hotel tersebut sudah dipesan para peserta yang mengikuti Jambore Nasional Revolusi Mental. Para tamu tersebut mulai berdatangan pada Kamis (24/8/2017).

“Okupansi kami mencapai 100% selama Jambore Nasional Revolusi Mental berlangsung. Bahkan mereka juga sudah mulai menggelar meeting pada hari ini. Seluruh ruang meeting kami yang berjumlah 13 ruangan juga sudah dipesan dan dipakai untuk keperluan tersebut,” tuturnya.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif