Jateng
Kamis, 24 Agustus 2017 - 14:50 WIB

PERTANIAN JATENG : Ganjar Sebut Petani Tembakau Sedang Bahagia, Ini Alasannya...

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengunjungi wilayah pertanian tembakau di Dusun Logede, Desa Losari, Kecamatan Tlogomulyo, Kabupaten Temanggung, Jateng, Rabu (23/8/2017). (Instagram-@ganjar_pranowo)

Pertanian di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah (Jateng) ditinjau Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang lantas menyebut para petani tembakau sedang berbahagia.

Semarangpos.com, TEMANGGUNG – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) meninjau wilayah pertanian tembakau di Dusun Logede, Desa Losari, Kecamatan Tlogomulyo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (23/8/2017). Dalam kunjungannya itu, Ganjar menyebut para petani tembakau sedang berbahagia.

Advertisement

Hal itu disebutkan kala orang nomor satu di Jateng tersebut memamerkan foto kunjungannya saat meninjau pertanian di wilayah Temananggung ke akun Instagramnya, @ganjar_pranowo. Menurut Ganjar, para petani tembakau sedang berbahagia karena harga jual tembakau naik. “Petani tembakau kita sedang berbahagia karena harga jual naik,” tulis sang gubernur.

Dari foto yang diunggah, Ganjar terlihat sedang memetik beberapa daun tembakau. Politikus PDIP tersebut juga terlihat memberikan beberapa bantuan kepada para petani setempat.

Ganjar berjanji akan memantau perkembangan petani tembakau di Jateng. “Kita akan pantau terus perkembangan teman-teman petani tembakau di Jawa Tengah,” lanjut Ganjar.

Advertisement

Dalam kunjungan tersebut, gubernur yang aktif di media sosial itu juga berdialog langsung dengan para petani tembakau untuk mengetahui perkembangan pertanian tembakau di Temanggung. “Hari ini [Rabu] saya bersama teman-teman petani tembakau di Temanggung berdialog mengenai perkembangan tembakau serta kebutuhan yg harus pemerintah penuhi,” ungkap gubernur Jateng.

Kiriman tersebut memicu komentar warganet yang meminta Ganjar memperhatikan sektor pertanian lainnya di Jateng. Menurut sebagian warganet, Ganjar harus memperhatikan para petani bawang yang menurut mereka kerap mengalami kerugian. Meski dibanjiri keluhan terkait petani bawang di Jateng, Ganjar belum kunjung menanggapinya. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif