Jogja
Kamis, 24 Agustus 2017 - 22:55 WIB

LONGSOR SLEMAN : Empat Lokasi Penambangan Manual Ditutup

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Petugas dari Balai Pengawasan Pengendalian Pertambangan ESDM DIY memasang tanda larangan di wilayah penambangan manual di wilayah Cangkringan, Kamis (23/8/2017) (IST)

Longsor Sleman terjadi di area penambangan pasir.

Harianjogja.com, SLEMAN — Pemerintah Daerah (Pemda) DIY menutup lokasi penambangan pasir rakyat yang menewaskan dua penambang dan mencederai satu penambang lainnya di Pengukrejo, Umbulharjo,Cangkringan. Masih ada puluhan lokasi lainnya yang akan ditutup.

Advertisement

Kepala Desa Umbulharjo, Suyatmi mengatakan penambangan manual tersebut ditutup oleh Pemda DIY melalui Balai Pengawasan Pengendalian Pertambangan ESDM DIY. Penutupan lokasi tersebut dilakukan dengan memasang plang larangan menambang di lokasi tersebut.

“Hari ini lokasi dicek oleh DPUP- ESDM DIY, termasuk pemasangan papan larangan (menambang),” katanya kepada Harianjogja.com, Kamis (24/8/207).

Namun demikian, Suyatmi belum mengetahui apakah larangan tersebut hanya di wilayah Pengukrejo atau lokasi tambang manual lainnya. Yang jelas, penutupan area tambang pasir tersebut dilakukan setelah adanya peristiwa longsor disekitar tambang yang merenggut nyawa dua orang penambang pada Sabtu lalu (19/8/2017).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif