Sport
Kamis, 24 Agustus 2017 - 16:25 WIB

LIGA CHAMPIONS : Liverpool Lolos Fase Grup, Klopp: Menakjubkan

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Liverpool merayakan gol. (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Liga Champions menyajikan Liverpool yang lolos ke fase grup.

Solopos.com, LIVERPOOL – Liverpool memastikan diri lolos ke fase grup Liga Champions setelah melewati babak play off dengan menyingkirkan Hoffenheim. Pelatih Jurgen Klopp pun puas dengan performa yang ditunjukkan anak asuhnya.

Advertisement

Liverpool menyingkirkan Hoffenheim di babak play off Liga Champions dengan agregat 6-3. Pada leg pertama di markas Hoffenheim, The Reds menang dengan skor 2-1. Kemudian pada leg kedua di Anfield, Kamis (24/8/2017) dini hari WIB, Liverpool menang dengan skor 4-2.

Pada pertandingan leg kedua itu, Liverpool sudah mampu unggul 3-0 saat pertandingan baru memasuki 21 menit. Emre Can mencetak brace di menit ke-10 dan ke-21. Sementara gol kedua dilesakkan Mohammad Salah di menit ke-18. Sebelum babak pertama usai, Hoffenheim mampu memperkecil lewat Marc Uth.

“Saya tidak punya kata-kata yang cukup, ini menakjubkan,” kata Klopp kepada BT Sport seusai pertandingan. “Ini adalah pekerjaan terberat selama 14 bulan dan rasanya menakjubkan. Saya tidak bisa menemukan kata yang pas lainnya.”

Advertisement

“Sebuah pujian besar, yang amat besar untuk tim saya. Mereka telah memainkan setengah jam awal yang sempurna. Di half-time, saya minta mereka melupakan perasaan sempat unggul 3-0,” sambungnya.

Di babak kedua, Liverpool mampu menambah keunggulan lewat Roberto Firmino di menit ke-63. Tapi Hoffenheim mampu kembali memangkas jarak lewat gol Sandro Wagner di menit 79,

“Tapi kredit untuk Hoffenheim, mereka tetap bermain dan terus menikmati permainan. Mereka bisa mencetak dua gol karena kualitas mereka,” lanjut Klopp.

Advertisement

“Kami tidak merasa kami favorit. Jadi kami memiliki tekanan itu tapi para pemain sudah tampil bagus.”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif