Ilustrasi (Dok/JIBI/Bisnis)
Kamis, 24 Agustus 2017 20:30 WIB Arys Aditya/JIBI/Bisnis Politik Share :

Istana Belum Pasti Setuju Gedung Baru DPR

Istana menyatakan belum menentukan sikap setuju atau tidak soal pembangunan gedung baru DPR.

Solopos.com, JAKARTA — Istana Kepresidenan belum memutuskan sikap soal permintaan pembangunan gedung baru oleh DPR. Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut masih menunggu pembahasan RAPBN 2018 antara Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan DPR.

Juru Bicara Presiden Johan Budi SP mengemukakan Presiden belum menyampaikan sikap mengenai usulan tersebut. Johan menambahkan saat ini Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang memahami detail posisi Pemerintah mengenai anggaran untuk 2018.

“Jadi belum sampai ke setuju atau enggak setuju, saya kira. Masih dibahas. Kalau detail pembahasan tanya Menkeu,” kata Jubir Presiden di Kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (24/8/2017).

Sebelumnya, DPR mengajukan anggaran untuk membangun gedung baru karena gedung saat ini dinilai sudah layak. Pada 2018, secara total pengajuan anggaran DPR untuk 2018 mencapai Rp7,2 triliun termasuk pembangunan gedung baru. Namun Badan Urusan Rumah Tangga DPR menyebut angka penaikan ditekan menjadi Rp5,7 triliun.

lowongan pekerjaan
DAQU TRAVEL HAJI & UMROH SURAKARTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…