Jateng
Kamis, 24 Agustus 2017 - 10:50 WIB

GERAKAN MAKAN SEHAT : Super Indo Ultah, Begini Keseruannya

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Area Manager Super Indo Jateng 3, Nunut Desemtu Simangusong, saat memberi sambutan dalam acara Gerakan Makan Sehat Bersama di Super Indo Sriwijaya-Semarang, Rabu (23/8/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Gerakan makan sehat dilakukan di seluruh cabang Super Indo, termasuk Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG – Sorak-sorai puluhan anak terdengar di dalam gedung supermarket Super Indo yang terletak di Jl. Sriwijaya, Semarang, Rabu (23/8/2017). Suara teriakan penuh kegembiraan itu rupanya berasal dari para siswa TK Kemala Bhayangkari 01 Semarang yang tengah menantikan saat-saat untuk melahap pisang dan buah-buahan yang telah tersaji di depannya.

Advertisement

Tepat pukul 10.00 WIB, buah-buahan yang mayoritas merupakan pisang pun langsung diserbu oleh siswa TK itu. Dengan lahapnya, mereka memakan buah-buahan yang sebelumnya tidak terlalu disukai.

“Biasanya enggak suka. Soalnya pisang itu kan makanan monyet,” ujar salah seorang siswa TK Kemala Bhayangkari 01, Naufal Kafra, kepada Semarangpos.com.

Naufal mengaku tidak tahu kenapa tiba-tiba doyan pisang. Ia hanya ikut-ikutan teman-temannya yang ramai-ramai menyantap buah-buahan segar pada acara itu.

Advertisement

Puluhan siswa TK Kemala Bhayangkari 01 Semarang menyantap buah pisang secara bersama-sama sebagai bagian kegiatan Gerakan Makan Sehat Bersama yang digelar Super Indo di Super Indo Cabang Sriwijaya-Semarang, Rabu (23/8/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Acara makan buah-buah segar secara bersama-sama ini merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-20 Super Indo. Salah satu perusahaan ritel terbesar di Indonesia itu menggelar kegiatan berupa Gerakan Makan Sehat Bersama 20.000 Siswa SD dan TK se-Indonesia pada hari jadinya.

Area Manager Super Indo Jateng 3, Nunut Desemtu Simangusong, menyebutkan Gerakan Makan Sehat Bersama ini digelar di seluruh cabang Super Indo di Indonesia. Tujuannya, tak lain untuk mendorong pola makan makanan sehat kepada masyarakat, yang dimulai sejak dini atau anak-anak.

Advertisement

“Ada 148 kantor cabang Super Indo dan 148 sekolah dasar [SD] di Indonesia yang kami libatkan dalam kegiatan ini. Total, pesertanya lebih dari 20.000 anak. Mereka secara serentak makan makanan sehat berupa buah-buahan segar tepat pada pukul 10.00 WIB,” tutur Nunut.

Area Manager Super Indo Jateng 3, Nunut Desemtu Simangusong, saat memberi sambutan dalam acara Gerakan Makan Sehat Bersama di Super Indo Sriwijaya-Semarang, Rabu (23/8/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Imam Yuda S.)

Sementara itu, Store Manager Super Indo Sriwijaya-Semarang, Sri Wahyuningrum, menjelaskan kenapa Gerakan Makan Sehat Bersama itu dipilih tepat pada pukul 10.00 WIB.

“Pukul 10.00 WIB kami pilih karena merupakan waktu yang tepat bagi anak-anak, yakni saat sesudah sarapan dan sebelum makan siang. Jadi, mereka akan lebih lahap menyatap makan-makanan sehat yang berfungsi baik bagi kondisi tubuh dan kesehatannya,” beber perempuan yang akrab disapa Ayu itu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif