Jateng
Kamis, 24 Agustus 2017 - 12:50 WIB

Gantikan Agus, Noer Isrodin Pimpin Basarnas Jateng

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Agus Haryono (kiri) menyerahkan tampuk kepemimpinan Basarnas Jateng kepada Noer Isrodin Muchlisin dalam acara serah terima jabatan di Kantor Basarnas Jateng, Perumahan Permata Puri, Ngaliyan, Semarang, Rabu (23/8/2017). (Istimewa/Humas Basarnas Jateng)

Basarnas Jateng mengalami pergantian pimpinan, dari Agus Haryono kepada Noer Isrodin Muchlisin.

Semarangpos.com, SEMARANG – Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Jawa Tengah (Jateng) mengalami pergantian kepemimpinan. Posisi Kepala Basarnas Jateng yang sebelumnya dijabat Agus Haryono kini beralih ke Noer Isrodin Muchlisin.

Advertisement

Acara serah terima jabatan (sertijab) itu digelar di Markas Basarnas Jateng, Perumahan Permata Puri, Ngaliyan, Semarang, Rabu (23/8/2017). Agus yang semula menjabat pimpinan Basarnas Jateng itu dimutasi menjadi Kepala Subdirektorat Pengerahan Potensi dan Pengendalian Operasi Direktorat Operasi Basarnas. Sementara, Noer Isrodin yang menjadi Kepala Basarnas Jateng yang baru sebelumnya mengisi posisi sebagai Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Basarnas.

Dalam kesempata itu, Agus mengucapkan terima kasih atas segala kerja sama baik yang telah terjalin selama ini antara Basarnas Jateng dengan para potensi atau relawan SAR.

“Saya berharap bersama pimpinan yang baru, kerja sama itu semakin meningkat,” ujar Agus kepada Semarangpos.com, Rabu siang.

Advertisement

Agus mengatakan punya kedekatan emosional dengan semua potensi SAR yang ada di Jateng. Ia bahkan punya hubungan akrab dengan Mbah Eko, seorang sesepuh SAR Jateng, yang menjulukinya sebagai Bapak Potensi SAR Jateng.

“Saya di sini sejak September 2013 dan resmi pindah tugas ke Jakarta,” imbuh Agus.

Sementara itu, Noer Isrodin mengaku memiliki sejumlah tantangan saat memimpin Basarnas Jateng. Selain cakupan wilayah yang luas dengan potensi rawan bencana besar, ia juga harus mengoordinasi potensi SAR yang jumlahnya mencapai ribuan personel.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif