Sport
Rabu, 23 Agustus 2017 - 18:25 WIB

SEA GAMES 2017 : Luis Milla Sanjung Fans Indonesia, Juga Enggan Komentari Wasit

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-22 menyapa para suporter. (JIBI/Solopos/Antara)

SEA Games 2017 diwarnai dengan Luis Milla yang suka dengan dukungan fans Indonesia.

Solopos.com, SELANGOR – Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, menyanjung suporter Indonesia yang mendukung timnya dalam ajang SEA Games 2017. Termasuk dukungan mereka saat melawan Vietnam, Selasa (22/8/2017).

Advertisement

Laga Indonesia vs Vietnam di Stadion Selayang, Selangor, itu sendiri berakhir imbang 0-0. Kendati demikian, Timnas U-22 harus mati-matian untuk menjaga gawangnya agar tak kebobolan. Pasalnya, mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah Hanif Sjahbandi mendapat kartu kuning kedua.

Sepanjang pertandingan, Indonesia pun digempur Vietnam. Namun, serangan-serangan Vietnam itu mampu dipatahkan oleh lini belakang Indonesia yang tampil solid. Terlebih performa kiper Satria Tama dan Kartika Ajie juga sangat menawan.

“Selamat kepada mereka yang sudah mendukung kami. Selamat kepada fans yang sepanjang pertandingan memberikan dukungan. Selamat kepada pemain dan indonesia pantas bangga karena para pemainnya berjuang,” kata Luis Milla seperti dikutip dari Liputan6.com, Rabu (23/8/2017).

Advertisement

“Sejak kami datang ke sini kami fokus di setiap pertandingan, pertandingan demi pertandingan. Saya tahu tidak ada recovery. Tapi buat kami setiap pertandingan adalah pertandingan final yang harus diperjuangkan. Kami senang dengan hasil ini,” sambungnya.

[Baca: Begini Peluang Indonesia Lolos ke Semifinal]

Milla juga senang karena pemain mengikuti instruksinya sepanjang pertandingan. Dengan daya juang tinggi, Timnas Indonesia sukses meredam Vietnam. “Kami berjuang selama 90 menit. Mereka bermain dengan gaya yang sama sepeti saat berlatih.”

Advertisement

Pelatih asal Spanyol itu juga enggan mengomentari kinerja wasit terkait kartu-kartu yang diberikan kepada anak asuhnya. “Wasit? Saya di sini bukan untuk menilai wasit. Peluang kami dengan vietnam 50-50. Turnamen ini terlalu singkat jadi recovery sulit dan kartu merah itu buruk bagi kami,” terangnya.

“Bagi Saya imbang adalah imbang, tidak menang, bukan kemenangan. Tapi saya harap hasil ini jadi motivasi bagi kami untuk menghadapi pertandingan terakhir. Kami akan berjuang hingga laga terakhir,” tutup Milla.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif