Entertainment
Rabu, 23 Agustus 2017 - 14:30 WIB

Raup Rp880 Miliar, Mark Wahlberg Jadi Aktor dengan Bayaran Tertinggi 2017

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Mark Wahlberg. (Istimewa)

Mark Warhlberg unggul tipis dari Dwayne Johnson di daftar yang disusun Forbes.

Solopos.com, LOS ANGELES – Mark Wahlberg memuncaki daftar tahunan aktor dengan bayaran tertinggi versi Forbes. Aktor Transformes: The Last Knight ini berhasil menggeser Dwayne “The Rock” Johnson dari posisi pertama.

Advertisement

Dilansir Huffington Post mengutip majalah Forbes, Selasa (22/8/2017), menyebut Wahlberg, 46, diperkirakan memperoleh sekitar US$68 juta atau sekitar Rp880 miliar pada 2017 berkat film Daddy’s Home 2 dan Transformers: The Last Knight.” Sedangkan Dwayne Johnson terpaut tipis pendapatan US$65 juta.

Forbes memperkirakan pendapatan, di luar pajak dan biaya pengelolaan, dari film, TV dan iklan.

Bintang Pirates of the Caribbean Johnny Depp, yang selama bertahun-tahun menjadi salah satu dari lima aktor bayaran tertinggi, tidak masuk 20 besar tahun ini. Depp saat ini terlibat dalam sebuah perselisihanhukum  dengan mantan manajer bisnisnya yang telah merinci apa yang mereka gambarkan sebagai kebiasaan belanja mewahnya.

Advertisement

Desember lalu, sebelum peluncuran Pirates of the Caribbean pada Mei 2017, Dead Men Tell No Tales, Forbes menyebut Depp sebagai aktor dengan bayaran terlalu mahal selama dua tahun berturut-turut karena film Alice Through the Looking Glass dan Mortdecai  tidak membawa keuntungan besar.

Sedangka tiga bintang terbesar Bollywood, Shah Rukh Khan (US$38 juta), Salman Khan (US$37 juta) dan Akshay Kumar (US$35,5 juta), menempati posisi ke 8, 9 dan 10 dalam daftar Forbes.

Daftar Forbes kembali menyoroti kesenjangan gender di Hollywood terkait honor. Pekan lalu, majalah tersebut mengumumkan aktris La La Land Emma Stone sebagai aktris dengan bayaran tertinggi di dunia dengan perkiraan pendapatan sebesar US$26 juta tahun ini.

Advertisement

Forbes mengatakan gabungan gaji dari 10 aktor dengan bayaran tertinggi dalam periode Juni 2016-Juni 2017 mencapai angka US$488,5 juta, hampir tiga kali lipat dari jumlah pendapatan 10 aktris dengan bayaran termahal yang hanya mencapai angka US$172,5 juta.

Forbes mengaitkan perbedaan besar dengan film pahlawan super dan aksi blockbuster yang menghasilkan uang banyak di box office untuk studio Hollywood namun film seperti itu cenderung menawarkan sedikit peran untuk perempuan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif