Jogja
Rabu, 23 Agustus 2017 - 17:24 WIB

KECELAKAAN GUNUNGKIDUL : Sopir Ngantuk Truk Tabrak Dua Mobil Hingga Ringsek

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah warga sedang membersikan puing-puing sisa tabrakan yang antara truk dan dua mobil yang terparkir di Jalan KH. Agus Salim, Dusun Ledoksari, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari, Rabu (23/8/2017). (JIBI/Irwan A. Syambudi)

Dua Mobil yang terparkir di Jalan KH. Agus Salim, Dusun Ledoksari, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari ringsek

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Dua Mobil yang terparkir di Jalan KH. Agus Salim, Dusun Ledoksari, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari ringsek ditabrak truk muatan berat. Tabrakan beruntun tersebut terjadi lantaran sopir truk mengantuk saat mengemudi.

Advertisement

Tabrakan beruntun terjadi antara sebuah truk Elf yang dikemudikan Haryanto, warga Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Wonogiri, dengan dua mobil sedan Soluna dan Jeep jenis Katanan pada Rabu (22/8/2017) dinihari.

Salah seorang warga Dusun Ledoksari Warsidi, menuturkan peristiwa tabrakan tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Waktu itu dia masih tertidur, namun tiba-tiba terdengar suara hantaman keras dari arah depan jalan.

Ketika dilihat, truk bermuatan pasir tersebut telah masuk ke beranda rumah, menabrak dua tiang reklame, baru kemudian menyerempet Jeep Katana bernopol AB 1272 SB, dan langsung menabrak mobil sedan Soluna bernopol AB 1015 SD yang diparkir di depan rumah hingga ringsek tak berbentuk.

Advertisement

“Sopir truk diduga mengantuk saat mengemudikan kendaraan dengan kecepatan tinggi dari arah barat, sehingga menabrak dua mobil di sisi jalan tersebut,” kata dia, Rabu.

Beruntung tidak ada orang yang berada di dalam atau di sekitar mobil tersebut. Sementara sopir truk hanya mengalami luka ringan. Saat ini, sudah dibawa ke Mapolres Gunungkidul beserta truk yang dikendarai. Warga pun membantu evakuasi dua mobil yang ringsek ditabrak oleh truk.

Iptu Kusnan, Kanit Laka Lantas Polres Gunungkidul, menuturkan, dari hasil pemeriksaan sementara supir truk, dalam keadaan mengantuk saat mengemudikan truk dari Jogja menuju Wonosari.

Advertisement

Kendati demikian, supir truk tetap nekat melanjutkan perjalanan. tiba di lokasi kecelakaan, tepatnya di depan SMK Negeri 2 Wonosari, sopir diketahui sudah terlelap. “Bukan ngantuk lagi, tapi supir sudah terlelap. Tanpa sadar dengan kecepatan tinggi menabrak dua mobil yang diparkir di pinggir jalan,” ujarnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Hanya saja Satu mobil jeep katana rusak di bagian belakang, sementara satu mobil soluna ringsek tak berbentuk.

Advertisement
Kata Kunci : Kecelakaan Gunungkidul
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif