Jateng
Rabu, 23 Agustus 2017 - 11:50 WIB

GUBERNUR JATENG : Medsos Jadi Favorit Warga Lapor kepada Pemerintah

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Polling yang dibuka Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di media sosial Twitter, Senin (21/8/2017). (Twitter-@gajnarpranowo)

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo membuka polling terkait media yang disukai warganya dalam memberikan laporan kepada pemerintah.

Semarangpos.com, SOLO – Media sosial (medsos) tampaknya menjadi media favorit yang digunakan masyarakat untuk mengadu kepada pemerintah. Hal itu terbukti dengan hasil polling yang dilakukan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Advertisement

Dari polling yang dibuka sang gubernur di media sosial Twitter, warganet lebih memilih medsos dibanding media lain jika harus melaporkan sesuatu hal kepada pemerintah. “Kalau kamu mau lapor pada pemerintah, media apa yang kamu pilih?” tanya sang gubernur dengan menyodorkan sejumlah pilihan melalui akun Twitternya, Senin (21/8/2017).

Gubernur Jateng yang selalu tampil dengan rambut putihnya itu memberi warganet empat pilihan, yakni datang langsung, surat, telepon dan layanan perpesan, serta medsos. Dari 3.027 warganet yang mengikuti polling tersebut, 56% di antara mereka memilih medsos sebagai media untuk melapor kepada pemerintah.

Beragam alasan pun ramai dilontarkan warganet yang memilih medsos sebagai media untuk melapor ke pemerintah. Sebagian dari mereka menganggap melapor melalui medsos lebih efektif dan efisien dibandingkan melalui media lain atau datang langsung menghadap pemerintah.

Advertisement

“Memang lewat media sosial sih menurut saya mah soalnya responnya cepat kalau di medsos mah pak,” tulis pengguna akun Twitter @DefnaNobi.

“Medsos saat ini paling efektif pak,” ungkap pengguna akun Twitter @bayadirawa.

“Medsos, kalau datang langsung maupun surat langsung jadi arsip doang,” tulis pengguna akun Twitter @144dee.

Advertisement

Sementara itu, dari polling yang dibuka Ganjar di media sosial itu, warganet yang memilih telepon dan layanan perpesan hanya 23%, datang langsung ke pemerintah hanya dipilih 18% warganet, sedangkan media surat hanya mendapatkan 4% pemilih.

Gubernur Jateng yang aktif di media sosial itu memang kerap membuka polling di media sosial Twitter. Sayangnya, Ganjar tak pernah mengungkapkan alasan dirinya membuka polling.

Meski demikian, warganet menyanjung orang nomor wahid di Jateng itu karena mereka menganggap polling tersebut adalah media sang gubernur untuk berinteraksi dengan warganya. Selain itu, menurut netizen, polling tersebut merupakan media Ganjar dalam mendekatkan dirinya dengan rakyat. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif