Soloraya
Rabu, 23 Agustus 2017 - 13:15 WIB

45 Siswa SD Unjuk Gigi pada LCC Tingkat Kota Solo 2017

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

LCC tingkat Kota Solo dilaksanakan dua hari.

Solopos.com, SOLO — Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Solo menggelar Lomba Cerdas Cermat (LCC) Tingkat Kota Solo 2017 untuk jenjang sekolah dasar (SD) di SD Negeri (SDN) Kleco 1, Rabu-Kamis (23-24/8/2017).

Advertisement

Babak penyisihan di hari pertama pelaksanaan kompetisi tersebut diikuti 15 regu yang merupakan perwakilan dari unit pelaksana teknis (UPT) Disdik di masing-masing kecamatan.

Sebelumnya, para peserta LCC Tingkat Kota Solo itu masing-masing juga telah melewati proses seleksi di tingkat kecamatan.
Kasi Kesiswaan Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) SD Disdik Solo, Joko Lelono, mengemukakan, pada Rabu dilaksanakan babak penyisihan yang terdiri atas tes tertulis dan tes mencongak.

Materi tes tertulis terdiri atas Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Matematika, Bahasa Indonesia, dan Pengetahuan Umum dengan jumlah sebanyak 100 soal. Total nilai dari tes tertulis ini sebesar 100. Sedangkan tes mencongak ada sebanyak 20 soal dengan nilai 5 untuk masing-masing soal, sehingga total nilainya juga 100.

Advertisement

“Dari 15 regu, masing-masing regu terdiri atas 3 siswa, akan diambil 5 regu terbaik untuk maju dalam LCC besok (Kamis),” ujar Joko ketika ditemui wartawan di sela-sela lomba di SDN Kleco 1, Rabu.

Pada hari kedual lanjutnya, melalui LCC tersebut akan diambil juara 1, 2, dan 3.

“Dalam babak grand final tersebut akan dibagi menjadi 3 sesi, di mana sesi pertama ada soal wajib sebanyak 10 soal, soal wajib lempar sebanyak 10 soal, dan soal rebutan sebanyak 10 soal,” terangnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif