Jogja
Selasa, 22 Agustus 2017 - 09:26 WIB

Ratusan Atlet Panahan Berkompetisi dalam Bupati Cup II Open Archery Championship 2017

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ratusan atlet panahan berkompetisi dalam Bupati Cup II Open Archery Championship 2017 di Stadion Cangkring, Wates, Kulonprogo, Senin (21/8/2017). (Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja)

Sebanyak 386 atlet panahan berkompetisi dalam Bupati Cup II Open Archery Championship 2017

Harianjogja.com, KULONPROGO-Sebanyak 386 atlet panahan berkompetisi dalam Bupati Cup II Open Archery Championship 2017 di Stadion Cangkring, Wates, Kulonprogo. Mereka berjuang memperebutkan juara dalam 10 divisi yang dipertandingkan.

Advertisement

Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kulonprogo, Purwanto mengatakan, ratusan atlet yang berpartisipasi berasal dari 36 daerah berbeda di Indonesia.

“Mereka yang bertanding itu mulai dari atlet-atlet prapemula, pemula, junior, dan umum dari Pengda [pengurus daerah] berbagai provinsi di Indonesia,” kata Purwanto, Senin (21/8/2017).

Puwanto mengungkapkan, kejuaraan yang digelar selama tiga hari hingga Rabu (23/8/2017) besok itu mempertandingkan 10 divisi. Divisi yang dimaksud antara lain standar bow prapemula jarak 15 meter, standar bow pemula jarak 25 meter, compound pemula jarak 30 meter, compound junior jarak 30 meter, standar bow junior jarak 30 meter, standar bow terbuka, recurve terbuka, compound terbuka, serta divisi tradisional dan eksekutif atau untuk pemain berusia 40 tahun ke atas.

Advertisement

Menurut Purwanto, Bupati Cup II Open Archery Championship 2017 juga bisa dimanfaatkan sebagai ajang uji coba untuk menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) di Semarang Jawa Tengah pada September 2017. “Kebetulan ada 6 atlet Kulonprogo yang akan bergabung dengan kontingen DIY untuk maju di POPNAS,” ujar Purwanto.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kulonprogo, Arif Sudarmanto memaparkan, pemahaman mengenai pentingnya olahraga memang perlu ditanamkan sejak dini. Bukan cuma demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat tetapi juga untuk mencari bibit unggul atlet masa depan.

Arif berharap Bupati Cup II Open Archery Championship 2017 berjalan lancar dan menjunjung tinggi sportivitas. “Kami berharap akan muncul bibit atlet yang bisa tampil di nasional bahkan internasional nantinya,” ucap Arif kemudian.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif