Jateng
Selasa, 22 Agustus 2017 - 20:50 WIB

PILKADA 2018 : Luncurkan Pilgub Jateng, KPU Pilih Lawang Sewu

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Anggota KPU Jateng Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat, dan Pengembangan SDM Diana Ariyanti saat memaparkan tahapan Pilkada dan Pilgub Jateng 2018 di Kantor KPU Jateng, Selasa (21/8/2017). (Imam Y.S./JIBI/Semarangpos.com)

Pilkada atau Pilgub Jateng tahapannya akan dimulai 29 Agustus 2017.

Semarangpos.com, SEMARANG — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah (Jateng) memilih Lawang Sewu, Kota Semarang, sebagai tempat peluncuran tahapan pemilihan umum kepala daerah (pikada) atau tepatnya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2018. Selain peluncuran, dalam acara itu KPU juga akan memperkenalkan maskot Pilgub Jateng 2018, yakni tokoh punakawan Semar.

Advertisement

Anggota KPU Jateng Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat, dan Pengembangan SDM Diana Ariyanti mengatakan pemilihan Lawang Sewu sebagai tempat peluncuran karena gedung cagar budaya itu merupakan milik publik dan gampang diakses oleh masyarakat. “Ada sekitar 500 undangan yang akan hadir dalam acara peluncuran itu. Beberapa undangan merupakan komisioner KPU pusat dan Bawaslu pusat,” ujar Diana saat mengelar jumpa pers di Kantor KPU Jateng, Jl. Veteran No. 1A, Semarang, Selasa (22/8/2017).

Diana menambahkan peluncuran itu menandakan tahapan Pilgub dan Pilkada di Jateng 2018 telah dimulai. Setelah peluncuran, beberapa tahapan pun akan dilaksanakan oleh KPU Jateng seperti sosialisasi maupun pemutakhiran data pemilih tetap (DPT). “Sementara, untuk pemungutan suara akan dilakukan pada 27 Juni 2018 nanti,” beber Diana.

Diana menambahkan untuk Pilgub dan Pilkada Jateng 2018, KPU mendapat dana hibah sekitar Rp992 miliar. Dana itu banyak terserap untuk pembiayaan pemungutan suara dan memfasilitasi para peserta.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif