Jogja
Selasa, 22 Agustus 2017 - 18:55 WIB

Nekat, Demi Kabur dari Razia, Ibu Ini Tabrak Polisi dan Terobos 2 Lampu Merah

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemeriksaan pengendara motor oleh polisi.

Seorang pengendara motor berinisial NH,31, warga asal Kecamatan Ponjong nekat menabrak polisi saat sedang melakukan razia, Selasa (22/8/2017)

 
Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Seorang pengendara motor berinisial NH,31, warga asal Kecamatan Ponjong nekat menabrak polisi saat sedang melakukan razia, Selasa (22/8/2017). Akibatnya anggota polisi dari Polres Gunungkidul bernama Bripda Rehan mengalami luka ringan.

Advertisement

Kasubag Humas Polres Gunungkidul Iptu Ngadino mengatakan, peristiwa tertabraknya Bripda Rehan bermula dari razia kendaraan yang dilakukan oleh Satuan Polisi Lalulintas di jalur Semanu-Wonosari, tepatnya di Desa Baleharjo.

Saat diberhentikan NH tidak bisa menunjukan kepemilikan SIM dan langsung kabur. Celakanya, saat berusaha menghadang Rehan tertabrak oleh pengendara yang kabur. “Sudah diperiksa dan korban hanya mengalami luka ringan,” kata Ngadino kepada wartawan, Selasa.

Dia menjelaskan, aksi nekat yang dilakukan ibu muda ini tidak hanya menerobos razia dan menabrak petugas. Namun dalam upaya pengejaran yang dilakukan polisi, NH sempat menerobos dua lampu lalu lintas. “Pengendara berhasil diamankan di daerah perempatan Selang, Wonosari,” katanya.

Advertisement

Untuk penyelesaian kasus ini, pengendara dikenakan sanksi tilang sesuai dengan undang-undang yang berlaku. “Pelaku juga sudah minta maaf kepada petugas yang tertabrak. Namun demikian, karena melanggar lalu lintas maka sanksi tilang tetap diberlakukan sesuai dengan aturan,” katanya.

Ngadino pun berharap peristiwa yang terjadi pada Selasa kemarin tidak terulang lagi. Ia pun mengimbau kepada seluruh pengendara bermotor agar menataati seluruh peraturan dan tata tertib dalam berlalulintas.

“Ketertiban ini untuk menekan angka kecelakaan. Jadi semua harus berhati-hati dan menaati segala peraturan yang ada,” tutur dia.

Advertisement

Aksi nekat yang dilakukan oleh seorang ibu pengendara di Wonosari ini sempat viral di media sosial. Dari pantauan di group Facebook Info Cegatan Yogyakarta, postingan yang diuanggah pemilik akun Andriano menceritakan tentang kejadian pengendara ibu-ibu yang nekat.

“Kronologi ono cegatan neng Baleharjo Wonosari. Mbake nekat njorokke petugas, trus diuyak, 2x nebras lampu merah. Akhire kecekel neng daerah Selang. Wes dipepet malah nekat nabrak motore polisi. Akhire tibo kabeh, polisi mental kanan, mbake njegur selokan”. Postingan ini pun dibanjiri komentar yang jumlahnya mencapai 4.800 postingan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif