Sport
Selasa, 22 Agustus 2017 - 07:30 WIB

LIGA SPANYOL : Real Madrid Kian Solid

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Real Madrid Toni Kroos merayakan gol bersama rekannya, Gareth Bale. (JIBI/REUTERS/Miguel Vidal)

Liga Spanyol diwarnai dengan Real Madrid yang menang besar di laga perdana.

Solopos.com, LA CORUNA — Real Madrid populer sebagai tim yang doyan mengumpulkan pemain-pemain bintang dari seluruh dunia. Namun, Madrid polesan Zinedine Zidane membuktikan mereka bukan tim yang ditentukan satu atau dua pemain bintang tersebut.

Advertisement

Tidak ada istilah one-man team (sebuah tim yang ditentukan oleh seorang pemain). Galactico, sebutan bintang-bintang berbanderol mahal di Madrid, berbaur dengan pemain lain di bawah arahan Zidane. Performa Madrid sebagai sebuah tim yang solid bersama Zidane itu kembali diperlihatkan Marcelo dkk. saat memulai kampanye di Liga Spanyol 2017/2018.

Tuan rumah Deportivo La Coruna dipermak Madrid dengan skor 0-3 di Stadion Muncipal de Riazor, Senin (21/8/2017) dini hari WIB. Tanpa megabintang Cristiano Ronaldo yang meneruskan sanksi lima laga, Madrid moncer dengan tiga gol tanpa balas yang masing-masing disumbangkan Gareth Bale, Casemiro, dan Toni Kroos.

Gol kedua Madrid yang diciptakan Casemiro sangat istimewa dan menunjukkan kekompakan skuat El Real. Seperti dilansir Marca, gol Casemiro tersebut terjadi melalui proses 44 kali operan dengan melibatkan 11 pemain dan hanya terjadi dalam hitungan 107 detik!

Advertisement

Gol itu berawal dari operan kiper Keylor Navas yang berujung tendangan Casemiro  ke gawang La Coruna. Isco dan Luka Modric menjadi pemain yang paling banyak melakukan operan dalam proses gol itu, masing-masing delapan kali, disusul Toni Kroos enam kali, dan Casemiro dua kali. Sedangkan  pemain Madrid lain masing-masing sekali. Ini menjadi gol dengan proses operan terbanyak di Liga Spanyol sejak 2005/2006.

Gol ini juga lebih baik ketimbang saat pemain Valencia, Santi Mena, menjebol gawang Madrid setelah melalui 38 kali operan dalam kurun waktu 105 detik pada musim lalu. Ini juga lebih baik ketimbang saat mantan pemain Barcelona, Neymar, mencetak gol ke gawang Valencia dengan 34 kali sentuhan bola musim lalu.

“Kami menikmati permainan kami dan berusaha tampil baik. Gol kedua  sesuai harapan. Ketika gol seperti itu datang dengan cara demikian, kami semua puas. Secara umum kami menyelesaikan laga dengan baik. Tidak mudah bermain di sini, mereka [La Coruna] juga punya beberapa peluang di awal laga,” jelas Zidane, seperti dilansir Espnfc.com.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif