Sport
Selasa, 22 Agustus 2017 - 14:25 WIB

LIGA INGGRIS : City Diimbagi Everton, Begini Komentar Guardiola

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manchester City vs Everton (JIBI/Reuters/Carl Recine)

Liga Inggris menyajikan hasil imbang antara Manchester City vs Everton.

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester City hanya meraih hasil imbang saat melawan Everton dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Pelatih City, Josep Guardiola, memuji performa anak asuhnya di babak kedua.

Advertisement

Dalam laga yang dilangsungkan di Etihad Stadium, Selasa (22/8/2017) dini hari WIB, City tertinggal lebih dulu setelah Wayne Rooney mampu mencatatkan namanya di papan skor. City kian sulit setelah Kyle Walker mendapat kartu kuning kedua di menit ke-44.

Meski bermain dengan 10 pemain, City justru mampu tampil apik di babak kedua. Gol penyama kedudukan pun akhirnya bisa tercipta di menit ke-82 melalui Raheem Sterling. City sebenarnya mampu menciptakan banyak peluang yakni total 19 tembakan namun hanya enam yang on target dan satu berbuah gol.

“Kami menyuguhkan permainan yang bagus pada babak kedua, mirip dengan musim lalu saat kami melawan mereka di sana. Kami menciptakan peluang di babak pertama, tapi kami tak bisa menyelesaikannya. Kami harus mencoba untuk menciptakan peluang,” kata Guardiola seperti dikutip BBC, Selasa.

Advertisement

“Mereka membuat aksi yang bagus. Kami sudah melakukan segala hal, saya tak tahu bagai mana banyak peluang yang sudah diciptakan atau yang mereka ciptakan. Pada babak kedua, kami membuat beberapa perubahan taktik dan menciptakan peluang.”

“Saya senang dengan semua itu. Kami kehilangan dua poin. Kami ada di sini untuk mendapat hasil bagus, pada akhirnya kami harus menganalisa performanya. 10 melawan 11, tim Liga Europa, kami sudah mencoba. Pada akhirnya kami melewatkan peluang. Meski kami mencetak gol, kami tak bisa menang,” lanjut Guardiola.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif