Mobil yang ditumpangi Bupati Semarang Mundjirin mengawal ibu hamil di tengah acara karnaval ke RSUD Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jateng, Senin (21/8/2017). (Facebook.com-Duta Out Bond) Mobil yang ditumpangi Bupati Semarang Mundjirin mengawal ibu hamil di tengah acara karnaval ke RSUD Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jateng, Senin (21/8/2017). (Facebook.com-Duta Out Bond)
Selasa, 22 Agustus 2017 14:50 WIB R. Wibisono/JIBI/Semarangpos.com Semarang Share :

KISAH UNIK
Hendak Melahirkan, Ibu Hamil Dikawal Bupati Semarang

Kisah unik terjadi di Kabupaten Semarang saat seorang ibu hamil yang hendak melahirkan dikawal sang bupati.

Solopos.com, UNGARAN – Acara karnaval memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia (RI) di kawasan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (21/8/2017), diwarnai kisah unik. Di tengah-tengah acara tersebut, Bupati Semarang Mundjirin bersama rombongannya mengawal mobil lain yang sedang membawa ibu hamil dan hendak melahirkan.

Kisah unik tersebut mencut di media sosial Facebook setelah pengguna akun Facebook Duta Out Bond mengungkapkannya di grup Facebook Ambarawa. Dengan mengunggah beberapa foto, ia mengungkapkan rasa terima kasihnya karena orang nomor satu di Kabupaten Semarang tersebut telah bersedia mengawal ibu hamil yang hendak melahirkan.

“Terimakasih Bapak Mundjirin Beserta Rombongan Pawai yang sudah memberi kami jalan. Mohon maaf tadi kami sedang darurat Membawa ibu-ibu yang sedang melahirkan dengan kondisi kritis,” ungkapnya. Dari foto yang ia unggah, pengguna akun Facebook Duta Outbond menjelaskan Bupati Mundjirin mengawal mobil yang memuat si ibu hamil menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ambarawa.

Warganet yang mengetahui kisah unik itu lantas ramai memuji kesigapan bupati yang juga seorang dokter dan pernah pula menjadi orang nomor wahid di RSUD Ambarawa itu. Sebagian warganet lainnya justru mengungkapkan agar bayi yang dilahirkan tersebut diberi nama yang berhubungan dengan karnaval. Ucapan doa juga ramai dilontarkan warganet untuk si bayi dan ibunya.

“Mengutamakan keselamatan publik, daripada kepentingan publik, salut, nak lanang slamet carnavalo nak wedok carnival agustina hihi,” tulis pengguna akun Facebook Chocho Chipe.

“Semoga menjadi anak yang berbakti kepada orang tua dan bangsanya, Aminn,” tulis pengguna akun Facebook Leo Sunmortar.

Sementara itu, pengguna akun Facebook Duta Out Bond yang kali pertama mengungkapkan kisah unik itu mengabarkan ibu hami tersebut berhasil melahirkan bayinya dengan selamat. “Anaknya lahir dengan selamat, sang ibu masih di UGD. Mohon doanya semoga diberi kekuatan dan keselamatan untuk keduanya. Amiiin,” pungkasnya. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Lowongan Pekerjaan
FASHION OUTLET, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…