Sport
Selasa, 22 Agustus 2017 - 15:25 WIB

BURSA TRANSFER : Carragher: Mane Lebih Penting Ketimbang Coutinho, Liverpool!

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sadio Mane (JIBI/Reuters/Jason Cairnduff)

Bursa transfer diwarnai dengan Liverpool yang terancam kehilangan Philippe Coutinho.

Solopos.com, LONDON – Liverpool terus diganggu seputar transfer Philippe Coutinho ke Barcelona. Namun mantan bek The Reds, Jamie Carragher, ada sosok yang lebih penting di Liverpool saat ini yaitu Sadio Mane.

Advertisement

Coutinho memang menjadi andalan sekaligus bintang Liverpool sejak ditinggal Luis Suarez dan Steven Gerrard. Pemain berjuluk The Little Magician itu kerap dipuja para pendukung Liverpool. Namun seiring dengan permainannya yang kian oke, Coutinho pun dibidik Barca.

Pendekatan Barca kian gencar pada bursa transfer musim panas ini. Blaugarana sudah mengajukan tawaran sebanyak tiga kali, namun tiga kali pula Liverpool menolak Barca. Coutinho sendiri sempat mengajukan permintaan dijual kepada Liverpool yang sempat membuat fans berang.

Menanggapi hal itu, Carragher yang selama kariernya hanya membela Liverpool, menilai Coutinho memang pemain penting. Namun, The Reds kini punya Sadio Mane yang dinilainya lebih penting. Apalagi Mane memiliki rasio gol yang cukup bagus.

Advertisement

“Saya akan mendukung pendapat tersebut, secara khusus terkait gaya main yang senang dimainkan Juergen Klopp. Saya pikir ia sangat penting,” ujar Carragher saat ditanya apakah Mane lebih penting ketimbang Coutinho.

“Anda melihat gol-gol yang ia buat dan semenjak datang ke klub, catatan golnya sungguh luar biasa untuk seorang pemain yang tampil di sisi lebar lapangan. Semua pemain yang ada di daftar adalah penyerang-penyerang top Premier League. Keberadaan Mane di daftar itu memperlihatkan peranannya,” terang Carragher.

“Dibandingkan dengan Coutinho, yang juga pemain fantastis sehingga diinginkan Barcelona, Mane pun bisa dilirik klub-klub top Eropa jika ia lanjut tampil seperti sekarang karena ia sudah sedemikian mantap semenjak datang,” tutupnya seperti dilansir Sky Sports, Selasa (22/8/2017).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif