Soloraya
Selasa, 22 Agustus 2017 - 11:35 WIB

7 Perwira Polres Sukoharjo Dimutasi

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kapolsek Bulu, AKP Sarwoko (tengah), menandatangani berita acara serah terima jabatan di hadapan Wakapolres Sukoharjo, Kompol M. Ifan Hariyat, di halaman Polres Sukoharjo, Selasa (22/8/2017). (Trianto Hery Suryono/JIBI/Solopos)

Mutasi Polri dilakukan terhadap beberapa perwira Polres Sukoharjo.

Solopos.com, SUKOHARJO —  Tujuh perwira Polres Sukoharjo dimutasi. Acara serah terima jabatan (sertijab) dilaksanakan Selasa (22/8/2017) pagi di halaman Polres Sukoharjo.

Advertisement

Para perwira yang dimutasi adalah Kompol Teguh Prasetyo yang menjabat Kabagops Polres Sukoharjo menggantikan AKBP Suparso yang pensiun beberapa bulan lalu. Teguh sebelumnya menjabat sebagai Kanit 2 Subdit 4 Ditintelkam Polda Jateng. Kemudian AKP Muhammad Kholid yang menjabat Kasat Intelkam Polres Sukoharjo menggantikan AKP Teguh Sujadi. Teguh Sujadi berpindah tugas sebagai Wakasat Intelkam Polresta Surakarta sedangkan M. Kholid sebelumnya sebagai menjabat Kasat Intelkam Polres Boyoali.

Jabatan Kasat Binmas Polres Sukoharjo yang dijabat AKP Sukamto digantikan AKP Tri Hartini yang sebelumnya menjabat Kasat Binmas Polres Boyolali sedangkan AKP Sukamto pensiun. Jabatan Kapolsek Bulu kini dijabat oleh AKP Sarwoko menggantikan AKP Kamiran yang berpindah menjadi Kasubbagkermalatops Bagbinlatops Roops Polda Jateng. Sarwoko sebelumnya menjabat Kapolsek Grogol yang digantikan AKP Dani Herlambang yang sebelumnya menjabat Kapolsek Musuk, Polres Boyolali.

Wakapolres Sukoharjo, Kompol M. Ifan Hariyat, seusai melakukan sertijab, Selasa, mengingatkan kepada anggotanya untuk bekerja dengan niat ibadah karena Allah SWT akan melindungi umatnya.

Advertisement

Dalam kesempatan itu Wakapolres menyampaikan permohonan maaf karena Kapolres Sukoharjo, AKBP Iwan Saktiadi, ada tugas mendadak ke Polda Jateng.

“Mutasi dan serah terima jabatan di organisasi Polri suatu hal yang biasa dalam pengembangan karier dan peningkatan kinerja yang mengarah kepada peningkatan profesionalisme dalam pelayanan prima kepolisian,” ujar Wakapolres.

Wakapolres berharap pergeseran perwira dapat meningkatkan tugas-tugas kepolisian dalam memelihara kamtibmas, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif