Jateng
Senin, 21 Agustus 2017 - 07:50 WIB

POPNAS 2017 : Sukses Try Out di Pacitan, Tim Takraw Popnas Jateng Siap Uji Tanding

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tim sepak takraw Popnas Jateng putra dan putri berfoto bersama seusai menggelar latih tanding menghadapi tim Pelatda Pacitan di GOR Kabupaten Pacitan, Jatim. (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Humas Tim Popnas Jateng)

Popnas XIV 2017 disongsong tim sepak takraw Popnas Jateng dengan try out ke Pacitan, Jatim.

Semarangpos.com, SEMARANG — Tim sepak takraw untuk Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Jateng berupaya meningkatan peforma dengan try out ke Kabupaten Pacitan, Jawa Timur (Jatim). Sukses dengan try out perdana itu, tim yang bakal menjadi tuan rumah dalam Popnas XIV 2017 itu bakal melakukan uji tanding di Semarang.

Advertisement

Humas Tim Popnas Jateng dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Jumat (19/8/2017), memaparkan saat try out di Kabupaten Pacitan, tim sepak takraw Popnas Jateng menghadapi tim Pelatda Kabupaten Pacitan. Bertanding di  GOR Kabupaten Pacitan, anak-anak asuhan Nurkholis, Bambang Edy, dan Setyo Budi itu mampu bermain lepas dan mendominasi pertandingan yang dibagi dalam lima partai.

Ketiga partai putra untuk nomor beregu berhasil disapu bersih tim sepak takraw Popnas Jateng dengan kemenangan dua set langsung. Sementara itu, di sektor putri, hanya partai kedua saja yang harus diselesaikan dalam tiga set, sisanya tetap dimenangkan Fina Malihatuzzulfa dkk..

Atas kesuksesan tim dalam try out itu, pelatih sepak takraw putra Setyo Budi tetap meminta para atletnya untuk tidak jemawa dan mempertahankan peforma yang telah dicapai.  “Secara khusus saya meminta anak-anak jangan pernah mengendurkan semangatnya. Selain itu, mereka juga saya harap mampu menjaga kesehatan tubuh dengan semakin disiplin membagi waktu antara berlatih dan beristirahat,” tandas Budi, Kamis (17/8/2017).

Advertisement

Permintaan ini sejalan dengan kondisi para atlet yang menjalani padatnya latihan, khususnya bagi tim putra yang setengah skuadnya harus memperkuat timnas dalam ASEAN School Games (ASG) di Singapura, beberapa waktu yang lalu. Selain ASG, masih ada Kejurnas PPLP di Makassar yang berhasil pula dimenangi tim putra di nomor beregu.

Pelatih tim sepak takraw putri Nurkholis juga menandaskan hal serupa kepada para atletnya. Seusai  try out  ini, tim sepak takraw Popnas Jateng akan menggelar latih tanding di pusat latihan sepak takraw GOR Jatidiri Semarang, menghadapi tim Popnas DKI Jakarta, Selasa (22/8/2017).

Uji coba tanding dengan tim Popnas Jakarta ini mungkin akan menjadi latih tanding terakhir bagi tim sepak takraw Popnas Jateng, sebelum nanti tampil di Popnas XIV 2017, pertengahan September mendatang. Pada popnas itu, Jateng selaku tuan rumah akan memainkan 12 atlet putra yang akan bertanding di tiga nomor, yakni beregu, tim, dan dobel. Sedangkan di sektor putri akan dimainkan lima atlet putri yang bertanding di nomor dobel dan beregu.

Advertisement

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif