Jatim
Senin, 21 Agustus 2017 - 13:05 WIB

PILGUB JATIM : Ditanya Soal Politik, AHY: Saya ke Pacitan untuk Menikmati Alam

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyalami warga saat menghadiri perlombaan panjat pinang di Alun-alun Pacitan, Jumat (18/8/2017). (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Pilgub Jatim, AHY meminta publik untuk tidak menyangkutkan segala sesuatu dengan urusan politik.

Madiunpos.com, PACITAN — Putra sulung Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menegaskan kedatangannya ke Pacitan untuk menikmati alam dan tidak ada agenda politik. Agus pun meminta kepada publik untuk tidak menyangkutkan segala sesuatu dengan urusan politik.

Advertisement

Menurut AHY, jika segala sesuatu selalu dikaitkan dengan politik tentu akan menjadikan orang merasa tidak nyaman dan akhirnya tidak mau berbuat apa-apa.

“Semua yang kita lakukan tidak harus selalu disangkutpautkan. Saya ke Pacitan untuk menikmati alam dan bertemu dengan masyarakat Pacitan. Karena saya juga dekat secara emosional,” kata dia kepada wartawan di acara Kompetisi Selancar Internasional di Pantai Watukarung, Pacitan, Sabtu (19/8/2017).

Saat ditanya wartawan mengenai isu yang menyebutkan dirinya akan maju ke Pilgub Jatim 2018, Agus menyampaikan kedatangannya ke Pacitan bukan untuk agenda politik.

Advertisement

Mantan calon Gubernur DKI Jakarta itu berseloroh besok dirinya akan berbicara di Semarang dan nanti disangka akan mencalonkan di Pilgub Jateng dan saat berkunjung ke Jawa Barat dikira mencalonkan di Pilgub Jabar.

“Saya ga akan menyalahkan. Silakan kalau ada spekulasi politik. Itu yang membuat perbincangan semakin seru. Saya tidak tolak mentah-mentah dan saya mengamini doa-doa yang baik,” jelas dia.

Kedatangannya ke Pacitan, kata Agus, juga akan mengisi seminar untuk pelajar dan warga Pacitan pada Minggu (20/8/2017). Kegiatan itu merupakan salah satu kegiatan di The Yudhoyono Institute dan dirinya akan berbicara mengenai kepemudaan dan kepemimpinan.

Advertisement

Sebelumnya, Agus memberikan sambutan di kegiatan Kompetisi Surfing Internasional Hello Pacitan 2017. AHY mengatakan akan mempromosikan olahraga selancar supaya semakin populer dan memopulerkan potensi alam Pantai Watukarung.

Dia menyampaikan Indonesia memiliki potensi untuk atlet selancar yang profesional dan berprestasi. “Watukarung memiliki alam yang begitu indah dan semoga semakin maju dan mendatangkan wisawatan domestik dan wisatawan asing,” jelas dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif