Jateng
Senin, 21 Agustus 2017 - 08:50 WIB

LIGA 2 : PSIS Terancam Tanpa Yunus saat Jamu Persis

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gelandang PSIS Semarang, M. Yunus (kanan), berusaha mengejar bola dalam sesi latihan tim di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (3/3/2017). (Imam Yuda Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Liga 2 bakal menyajikan duel perebutan pemuncak klasemen Grup 4 antara PSIS dengan Persis Solo.

Semarangpos.com, SEMARANG – PSIS Semarang terancam tidak bisa diperkuat salah satu pemain andalannya saat melakoni laga perebutan capolista Grup 4 Liga 2 kontra Persis Solo di Stadion Jatidiri, Semarang, Senin (21/8/2017). Gelandang andalan PSIS, M. Yunus, terancam tak bisa dimainkan karena masih mengalami cedera hamstring.

Advertisement

Selama ini, Yunus memiliki kontribusi cukup besar terhadap PSIS Semarang. Pemain asal Temanggung itu berperan membagi bola kepada rekan-rekannya dan menjaga kedalaman permainan skuatnya.

Meski demikian, pemain berusia 29 tahun itu terancam tak bisa dimainkan karena mengalami cedera hamstring saat PSIS membungkam PPSM Magelang 5-0 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Rabu (16/8/2017). Sejak itu, ia tak bisa berlatih bersama rekan-rekannya dan lebih banyak menghabiskan waktu berlatih sendiri.

“Kondisi Yunus masih belum 100% pulih. Kami belum tahu apakah bisa memainkannya atau tidak. Kami akan lihat perkembangannya lagi besok,” ujar Pelatih PSIS, Subangkit, kepada Semarangpos.com, Minggu (20/8/2017).

Advertisement

Tanpa hadirnya Yunus dalam laga lanjutan Liga 2 yang mempertemukan PSIS Semarang dengan Persis Solo mendatang, Subangkit pun harus mencari alternatif. Pilihannya kemungkinan akan jatuh pada Ahmad Agung atau Saddam Sudarma.

Tapi, tidak menutup kemungkinan juga Subangkit akan menjatuhkan pilihan kepada M. Ridwan. Mantan pemain Timnas Indonesia itu kemungkinan besar akan dimainkan di posisi gelandang tengah, di luar kebiasannya yang kerap beroperasi di sektor sayap.

“Pak Haji [sapaan Ridwan] pernah kami coba mainkan di tengah, saat lawan Sragen United, beberapa waktu lalu. Hasilnya cukup bagus. Ia bisa menempati posisi itu. Mungkin, lawan Persis kami akan mainkan lagi dia di posisi itu,” imbuh Subangkit.

Advertisement

Duel kontra Persis akan menjadi krusial bagi PSIS Semarang. Jika menang PSIS akan semakin mengukuhkan posisinya di puncak klasemen Grup 4 Liga 2 dan memastikan tempatnya di babak 16 Besar Liga 2. PSIS saat ini mengoleksi 29 poin, hasil dari sembilan kemenangan, dua seri dan sekali kalah. Torehan PSIS itu unggul dua poin dari Persis Solo yang berada di urutan kedua dengan nilai 27, hasil delapan kali kemenangan dan tiga seri.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif