Jogja
Senin, 21 Agustus 2017 - 02:20 WIB

KRIMINAL GUNUNGKIDUL : Nekat, Pencuri Bobol Rumah di Siang Hari, Bawa Lari Emas dan Uang

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian (Hengky Irawan/JIBI/Harian Jogja)

Aksi pencurian terjadi di Dusun Jentir, Desa Sambirejo, Kecamatan Ngawen pada siang hari

 
Harianjogja.com GUNUNGKIDUL–Aksi pencurian terjadi di Dusun Jentir, Desa Sambirejo, Kecamatan Ngawen pada siang hari. Pencuri berhasil membobol rumah dan membawa lari ratusan gram emas dan uang jutaan rupiah.

Advertisement

Kapolsek Ngawen, AKP Agus Sunarno mengatakan aksi pencurian tersebut terjadi pada Sabtu (19/8/2017) sekitar pukul 12.00 WIB. Rumah milik Suparmi, warga Dusun Jentir yang dalam keadaan kosong tanpa penghuni menjadi sasarannya. Pelaku masuk rumah dengan membobol pintu depan, kemudian keluar melalui pintu belakang.

Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh anak korban saat pulang sekolah. Dia melihat rumah dalam kondisi berantakan, terutama barang-barang di almari yang sudah berserakan.

“Setelah dicek barang berharga emas seberat 145,2 gram dan uang sekitar Rp8,3 juta rupiah yang disimpan di dalam almari sudah hilang,” kata Agus, Minggu (20/8/2017).

Advertisement

Akibat pencurian tersebut korban diperkirakan menderita kerugian hingga Rp50 juta. Pasalnya emas seberat 145,2 gram yang digondol pencuri nilainya ditaksir lebih dari Rp40 juta.

Sementara itu, aksi pencurian yang tergolong nekat karena dilakukan pada siang hari itu kini masih diselidiki oleh pihak kepolisian. Bukti-bukti hasil dari olah tepat kejadian perkara (TKP) pun kini sudah dikumpulkan untuk penyelidikan lebih lanjut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif