Rio Haryanto (Formula1.com)
Senin, 21 Agustus 2017 17:25 WIB JIBI/Solopos/Newswire Balap Share :

Ingin Kembali Tampil di F1, Rio Haryanto Cari Sponsor

Rio Haryanto memiliki keinginan untuk tampil lagi di ajang Formula One.

Solopos.com, JAKARTA – Rio Haryanto memiliki hasrat untuk kembali tampil di ajang Formula One. Oleh karena itu, pembalap asal Kota Solo tersebut tengah mencari sponsor demi mewujudkan impiannya.

Seperti diketahui, Rio berhasil mencetak sejarah sebagai pembalai Indonesia pertama yang tampil di ajang bergengsi Formula One pada 2016 lalu. Saat itu, Rio membela tim Manor Racing.

Namun, Rio hanya tampil di F1 2016 selama setengah musim. Pasalnya, Rio tak mampu memenuhi persyaratan sponsor yang diajukan Manor. Sebagai pay driver, Rio memang dibebankan sejumlah dana untuk membantu Manor dalam mengarungi kompetisi.

Posisi Rio di Manor kemudian digantikan oleh pembalap asal Prancis, Sebastian Ocon. Meski didepak Manor, Rio akhirnya diberi kesempatan untuk menjadi pembalap cadangan dan tes di tim tersebut.

“Pastinya, saya masih berhasrat untuk kembali balapan di F1. Namun, saat ini saya masih berusaha untuk mencari sponsor baru,” kata Rio seperti dikutip dari Liputan6.com, Senin (21/8/2017).

Indonesia pun saat ini masih memiliki peluang untuk mengirimkan wakilnya di F1. Sean Gelael yang kini balapan bersama Pertamina Arden di F2 digadang-gadang bakal menembus F1 pada 2019. Terkait hal itu, Rio mendukung Sean untuk bisa menjadi pembalap Indonesia yang berkarier di F1.

“Ya, tentu saja. Saya kira Sean Gelael punya peluang untuk balapan di F1, termasuk saya. Semua orang tentu punya peluang itu,” sambungnya.

lowongan pekerjaan
CV MUTIARA BERLIN, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…