Jatim
Senin, 21 Agustus 2017 - 09:45 WIB

Hari Ini, Sugeng Rismiyanto Dilantik Jadi Wali Kota Madiun

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sugeng Rismiyanto (Abdul Jalil/JIBI/Madiunpos.com)

Gubernur Jawa Timur Soekarwo akan melantik Sugeng Rismiyanto menjadi Wali Kota Madiun.

Madiunpos.com, MADIUN — Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, akan melantik Wakil Wali Kota Madiun Sugeng Rismiyanto menjadi Wali Kota Madiun di Gedung Grahadi, Jl. Gubernur Suryo No. 7, Kota Surabaya, Senin (21/8/2017).

Advertisement

Sugeng Rismiyanto yang sebelumnya menjabat sebagai wakil wali kota menggantikan Wali Kota Madiun Bambang Irianto yang saat ini menjalani proses peradilan lantaran tersangkut kasus korupsi.

Informasi dari Humas Pemkot Madiun, pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Wali Kota Madiun masa jabatan 2014-2019 dilakukan oleh Gubernur Jatim. Selain melantik wali kota, gubernur juga akan melantik ketua TP PKK dan ketua Dekranasda Kota Madiun.

Soekarwo saat berkunjung ke Pacitan, Jumat (18/8/2017), mengatakan pelantikan wali kota Madiun akan dilaksanakan pada Senin tanggal 21 Agustus 2017. “Senin tanggal 21. Senin besok itu hlo,” kata dia kepada wartawan.

Advertisement

Pakde Karwo, sapaan akrab Soekarwo, menekankan kasus pungutan liar dan kasus korupsi seperti di Kota Madiun tidak terjadi di daerah lain di Jawa Timur. Mengenai pemerasan pejabat daerah, dia mengaku saat ini masih mendorong elektronik budgeting.

Lebih lanjut, dia menyampaikan dengan e-Budgeting tersebut semua akan jelas. Selain itu, dalam Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) juga dengan jelas menyampaikan perencanaan penggunaan anggaran. Dalam perencanaan itu sudah jelas, warga yang akan mendapat bantuan siapa dan berapa nilainya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif