Entertainment
Senin, 21 Agustus 2017 - 23:10 WIB

FILM TERBARU : Sutradara Annabelle Creation Simpan Boneka Setan di Rumah

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - David Sandberg menunjukkan boneka Annabelle yang disimpan di rumahnya (Usatoday.com)

Sutradara film terbaru Annabelle Creation menyimpan boneka setan itu di rumahnya.

Solopos.com, SOLO – Film horor terbaru, Annabelle Creation, mendulang sukses di berbagai negara. Kisah boneka setan itu menyedot perhatian banyak pencinta film horor.

Advertisement

Tapi, siapa sangka boneka setan itu justru dianggap biasa bagi sang sutradara, David Sandberg. Saking biasanya, ia menyimpan boneka itu di kamar tidur tamu di rumahnya. Baginya, boneka itu sama seperti lainnya yang lucu dan menggemaskan.

“Kapan pun kami punya tamu, mereka pasti akan terkejut melihat boneka itu di dalam kamar. Aku yakin mereka pasti tidak ingin memilikinya,” kata David seperti dilansir USA Today, Sabtu (19/8/2017).

David menceritakan ada tiga boneka yang dipakai dalam proses shooting film Annabelle. Boneka pertama dipakai untuk dibuang ke sumur dalam salah satu adegan. Boneka kedua yang bermata hitam dipakai dalam beberapa adegan. Sedangkan yang ia simpan adalah boneka pengganti yang jarang dipakai shooting.

Advertisement

“Boneka yang aku simpan adalah stunt double doll. Boneka ini jarang dipakai, kondisinya masih bagus, jadi aku simpan di rumah,” sambung dia.

Dalam film itu, boneka Annabelle dikisahkan memiliki kekuatan jahat. Boneka ini sebenarnya telah dipakai dalam film The Conjuring karya James Wan. Guna memperlihatkan aura jahat, tim kreatif mengubah penampilan boneka tersebut seperti saat ini.

Selama menyimpan boneka itu, David mengatakan sempat melihat kejadian aneh. Ia melihat boneka yang awalnya dalam kondisi baik tiba-tiba rusak. “Ada bekas seperti jatuh dari langit-langit, ada pula sedikit goresan. Tapi, entah aku tidak mengerti ada apa dengan boneka ini,” ungkap dia.

Advertisement

Annabelle Creation menceritakan kejahatan iblis yang bersemayam dalam boneka tersebut. Iblis itu muncul setelah keluarga Mullins bersumpah mengabdi pada kekuatan yang membuat mereka bisa melihat sang anak yang telah tiada, Bee. Pada mulanya, mereka mengira roh dalam bentuk Bee yang melekat di boneka itu adalah anak mereka.

Tapi, suatu hari mereka melihat sosok Bee ternyata adalah roh jahat yang ingin mencuri jiwa mereka. Setelah itu, mereka lantas meminta bantuan pihak gereja untuk mengakhiri teror tersebut. Namun, 12 tahun kemudian roh dalam boneka itu menuntut balas dengan cara merasuki salah satu anak asuh mereka.

Roh jahat itu lantas mulai meneror keluarga Mullins beserta lima anak asuh dan seorang biarawati. Puncaknya, roh itu membunuh orang tua Bee dan menganiaya anak-anak asuh dan sang biarawati.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif