Sport
Minggu, 20 Agustus 2017 - 21:25 WIB

SEA GAMES 2017 : Evan Dimas Absen Lawan Vietnam, Begini Komentar Luis Milla

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Baihaqi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Timnas Indonesia U-22 merayakan gol. (JIBI/Solopos/Antara/Sigid Kurniawan)

SEA Games 2017 diwarnai dengan hukuman akumulasi kartu untuk Evan Dimas.

Solopos.com, SELANGOR – Timnas Indonesia U-22 tak akan diperkuat gelandang andalan mereka, Evan Dimas, saat melawan Vietnam dalam lanjutan laga Grup B SEA Games 2017 cabang sepak bola. Evan harus absen lantaran mendapat hukuman akumulasi kartu.

Advertisement

Evan menerima kartu kuning saat Indonesia mengalahkan Timor Leste 1-0 di partai ketiga grup B cabang sepak bola SEA Games 2017, Minggu (20/8/2017) sore WIB. Marinus Wanewar menjadi pencetak gol Indonesia di laga yang dilangsungkan di Stadion Selayang tersebut.

Evan sendiri menerima kartu kuning di pengujung laga akibat adanya kericuhan yang terjadi. Kericuhan itu berawal dari pelanggaran keras yang dilakukan bek Timor Leste, Gumario Augosto, kepada Evan. Dia mengangkat kaki terlalu tinggi.

Tindakan Gumario ini memicu emosi Evan dan beberapa penggawa Timnas U-22 lainnya. Akibatnya, kericuhan pecah. Bahkan bek Timor Leste Felipe Oliveira harus diusir wasit karena bertindak kasar terhadap Septian David Maulana.

Advertisement

Absennya Evan jelas menjadi sebuah kerugian besar bagi timnas Indonesia U-22. Selama di SEA Games 2017, gelandang Bhayangkara FC itu menjadi salah satu pemain yang tak tergantikan, bahkan selalu menjadi starter. Apalagi, lawan yang akan dihadapi adalah Vietnam yang merupakan pemuncak klasemen sementara.

“Di sini kami sudah punya rencana di mana saya katakan sebelumnya kalau semua pemain yang ada di tim ini adalah pemain-pemain penting, termasuk Evan Dimas,” ujar pelatih Timnas U-22, Luis Milla, seperti dikutip dari Liputan6.com, Minggu.

“Tapi solusinya di sini adalah saya ingin semua pemain siap ketika mereka harus main dan itulah yang akan kami lakukan,” lanjutnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif