News
Minggu, 20 Agustus 2017 - 18:30 WIB

PILPRES 2019 : PAN Lirik Jenderal Gatot Jadi Capres

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (Kedua dari kiri) berbincang dengan Habib Lutfi saat acara Tausiyah Kebangsaan di kawasan Tugu Muda, Semarang, Senin (14/8/2017). (Imam Yuda S./JIBI/Semarangpos.com)

PAN melirik Jenderal Gatot Nurmantyo sebagai salah satu nama yang akan jadi capres partai itu di Pilpres 2019.

Solopos.com, JAKARTA — Sekretaris Fraksi PAN DPR, Yandri Susanto, mengakui bahwa nama Panglima TNI Gatot Nurmantyo masuk dalam radar calon presiden partai itu.

Advertisement

Menurut Yandri, masuknya nama Gatot merupakan aspirasi dalam kader di daerah-daerah selain nama seperti Presiden Jokowi dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

Munculnya sejumlah nama itu, ujarnya, seiring dengan rencana PAN untuk membahas calon presiden dalam ajang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Bandung mulai Senin (21/8/2017). “Apakah akan langsung menyebut nama, atau beberapa nama atau kriteria saya tidak bisa mendahului,” katnya, Minggu (20/8/2017).

Yandri mengakui sebelumnya bahwa masih terlalu dini membahas capres. Sebab Pilkada serentak di 171 daerah bakal lebih dulu dimulai pada 2018 mendatang. “Tapi ini usulan dari teman-teman didaerah. Kalau dari awal kita sudah mendapat nama atau beberapa nama calon, teman-teman kedaerah akan test water,” ujarnya.

Advertisement

“Nama Joko Widodo, Prabowo Subianto masih jadi kandidat terkuat sejauh ini. Namun Panglima TNI Gatot Nurmantyo juga masuk radar PAN,” ujarnya.

PAN dijadwalkan menggelar Rakernas pada 21-23 Agustus mendatang. Bandung akan menjadi tuan rumah Rakernas kali ini.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif