Jateng
Minggu, 20 Agustus 2017 - 13:50 WIB

KISAH INSPIRATIF : Warganet Kagumi Kesetiaan Pasangan Pedagang Buah di Semarang Ini

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Manula pedagang buah di Jl. Puspowarno Tengah, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Jateng. (Facebook.com-Andri Ariawan)

Kisah inspiratif ditorehkan pasangan pedagang buah di Kota Semarang yang dianggap memiliki kesetiaan satu sama lain.

Semarangpos.com, SEMARANG – Pasangan diduga suami-istri pedagang buah yang menjajakan dagangannya di Jl. Puspowarno Tengah, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) berhasil menyita perhatian publik pengguna Internet (netizen) di media sosial Facebook. Pasalnya, pasangan yang terlihat sudah renta tersebut dianggap telah menorehkan kisah inspiratif setelah menunjukkan kesetiaan satu sama lain.

Advertisement

Kisah inspiratif itu kali pertama diceritakan pengguna akun Facebook Andri Ariawan di dinding grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar), Selasa (15/8/2017). Ia menduga pasangan manusia lanjut usia (manula) pedagang buah itu adalah pasangan suami-istri.

“Ada mbah-mbah umur sekitar 70-80an yang mengayuh becak berisi buah-buahan, terus di belakang becak itu ada mbah putri yang usianya tak kalah tuanya, saya perkirakan istri si mbah pengayuh becak itu, dengan badan bungkuk mendorong becak itu dari belakang. Sambil tertatih-tatih karena jalannya juga susah, mereka berdua melintasi Jl.Sudirman yang ramai,” ungkap pengguna akun Facebook Andri Ariawan.

Kisah tersebut lantas ramai dikomentar warganet yang menyoroti kesetiaan dan semangat pasangan manula itu dalam menjalani kehidupan. Sanjungan pun diberikan kepada waragnet kepada pasangan tersebut. “Salut sama semangat dan kesetiaan mbahnya berdua. Susah senang bersama sampai tua. So sweet sekali,” tulis pengguna akun Facebook Ratri Savitri.

Advertisement

Mbahe tiap pulang lewat depan rumahku di Puspowarno. Salut dengan semangat hidup simbah. Sehat terus njeh mbah,” tulis pengguna akun Facebook Nastaanyaariko.

“Ya itulah yang dinamakan cinta abadi,” timpal pengguna akun Facebook Heru Kapling.

Sementara itu, sebagian netizen lainnya ramai mendoakan pasangan manula itu tetap sehat. Tak lupa mereka juga berharap pedagang buah tersebut mendapatkan rezeki berlimpah. “Mugi2 diparingi lares mbahnya…diparingi sehat amin [Semoga dagangannya laris dan sehat terus],” tulis pengguna akun Facebook Puput Cientaa Asep.

Advertisement

“Ya Allah semoga membawa berkah,” tulis pengguna akun Facebook Heruindrasto.

Menurut sebagian warganet di grup Facebook MIK Semar, kisah inspiratif itu dapat dijadikan contoh bagi pasangan muda untuk terus semangat dalam menjalani kehidupan. Kesetiaan terhadap pasangan, seperti yang ditunjukkan pasangan manula pedagang buah itu, menurut netizen, juga bisa dijadikan panutan untuk mencapai kebahagiaan. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif