Jogja
Minggu, 20 Agustus 2017 - 17:49 WIB

KECELAKAAN GUNUNGKIDUL : Mobil Terbalik, Seorang Penumpang Meninggal Dunia

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Sebuah mobil Toyota Avanza AB 1771 R terbalik di ruas jalan di Hutan Sodong, Desa Karangasem, Paliyan

 

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Sebuah mobil Toyota Avanza AB 1771 R terbalik di ruas jalan di Hutan Sodong, Desa Karangasem, Paliyan, Minggu (20/8/2017) sekitar pukul 07.30 WIB. Akibat peristiwa itu, seorang penumpang atas nama Suyono,40, asal Dusun Banjaran, Desa Karangasem, meninggal dunia.

Kecelakaan tunggal yang berujung maut ini bermula saat mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Suparjo melaku dari arah Trowono menuju Kota Jogja untuk menghadiri acara pesta pernikahan. Namun belum sampai di lokasi dituju mengalami kecelakaan.

Kapolsek Paliyan AKP Catur Widodo mengatakan, kecelakaan tunggal yang mengakibatkan seorang penumpang meninggal dunia karena sopir tidak bisa menguasai kendaraan yang dikendarai.

Advertisement

Saat melintas di turunan jalan di kawasan Hutan Sodong, Suparjo tidak bisa mengendalikan sehingga mobil Avanza dengan tujuh penumpang ini terlalu kekanan dan langsung menabrak tebing dan langsung terbalik.

Akibat kejadian ini, mobil Avanza ringsek dan seluruh penumpang mengalami luka-luka. Nahas meski sudah dilarikan ke rumah sakit, namun Suyono tidak dapat diselamatkan karena mengalami luka serius. “Kasus ini kami dilimpahkan ke Satlantas Polres Gunungkidul,” kata Catur, Minggu (20/8/2017).

Dia menjelaskan, selain satu korban meninggal, terdapat enam korban lain yang mengalami luka-luka. Adapun korban ini meliputi Haman,2,5, mengalami luka kepala, Salwa,2, dan Ida Nuraini,27 sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. “Meski ada enam yang mengalami luka-luka, tapi semua dalam keadaan baik,” katanya.

Advertisement

Kepala Satlantas Polres Gunungkidul AKP Mega Tetuko membenarkan adanya laka tunggal di Hutan Sodong. Dari peristiwa ini, terdapat satu korban meninggal dunia. “Memang ada korban yang lain, tapi kondisinya selamat karena hanya ada satu korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” katanya.

Mega mengungkapkan, peristiwa kecelakaan ini masih dalam penyelidikan. Salah satunya untuk mengetahui penyebab pasti terjadinya kecelakaan.

Advertisement
Kata Kunci : Kecelakaan Gunungkidul
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif