Jogja
Sabtu, 19 Agustus 2017 - 08:22 WIB

Pelabuhan Tanjung Adikarto Masih Mangkrak, Sampai Kapan?

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seorang warga memanfaatkan Pelabuhan Tanjung Adikarto di Karangwuni, Wates, Kulonprogo sebagai tempat memancing kepiting, Senin (3/4/2017). (Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja)

Pelabuhan Tanjung Adikarto belum dapat difungsikan secara maksimal

Harianjogja.com, JOGJA — Pelabuhan Tanjung Adikarto kembali mangkrak. Rencana pembangunan ulang melalui redesain yang diusulkan oleh pemerintah DIY kemungkinan besar tidak dikabulkan oleh pemerintah pusat.

Advertisement

Baca Juga : PELABUHAN TANJUNG ADIKARTO : Diizinkan Jadi Kawasan Pariwisata Tapi …

Hal itu disampaikan oleh Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak (BBWSSO) Tri Bayu Aji. Saat dihubungi, Jumat (18/8/2017) ia membenarkan hasil komunikasi yang dilakukannya dengan pemerintah pusat, anggaran untuk pelabuhan Tanjung Adikarto di tahun 2018 sepertinya hanya berupa anggaran pemeliharaan saja.

“Sampai sejauh ini, tidak ada anggaran untuk pembangunan infrastruktur di pelabuhan [Tanjung Adikarto] di tahun 2018. Hanya pemeliharaan-pemeliharaan saja. Kami pun belum menerima perintah untuk menghandle pembangunan itu,” ungkapnya.

Advertisement

Seperti diketahui, atas arahan dari Gubernur DIY, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP)  diminta menyusun redisain fasilitas pemecah ombak di Pelabuhan Tanjung Adikarto. Untuk itu, pihak BBWSSO mengaku telah melakukan review atas redisain itu.

“Review itulah yang akan kami komunikasikan dengan pemerintah pusat. Jika memang tahun depan tidak bisa direalisasikan tahun 2018, kami berharap bisa di tahun 2019,” harapnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif