Jateng
Sabtu, 19 Agustus 2017 - 10:50 WIB

KOMUNITAS SEMARANG : Puluhan Bikers Honda Ziarah ke TMP Giri Tunggal

Redaksi Solopos.com  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para anggota komunitas motor Paguyuban Honda Semarang (Phas) saat melintasi kawasan Tugu Muda Semarang, Kamis (17/8/2017). (JIBI/Semarangpos.com/Istimewa-Humas Astra Motor Jateng)

Komunitas pengendara sepeda motor Honda memperingati HUT RI dengan berziarah ke taman makam pahlawan.

Semarangpos.com, SEMARANG – Dalam rangka menyemarakan hari ulang tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia (RI), 1.800 bikers sepeda motor Honda menggelar tour ke tempat-tempat bersejarah dan silaturahmi antarkomunitas dalam kegiatan yang diberi tajuk Convoy Merdeka, tepat pada Hari Kemerdekaan, Kamis (17/8/2017).

Advertisement

Di Semarang, kegiatan itu diikuti sekitar 72 bikers Honda yang tergabung dalam Paguyuban Honda Semarang (Phas) dengan berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal. Konvoi ke TMP Giri Tunggal itu diawali dengan start dari Kantor Main Dealer Astra Motor Jateng di Jl. Gajah Mada, Semarang.

Ketua Phas, Hanung Kusuma Widarta, mengatakan kegiatan konvoi digelar untuk memeriahkan HUT ke-72 RI. Sebagai bikers atau anak motor, mereka juga ingin memperingati hari bersejarah bangsa Indonesia dan tidak mau melupakan jasa para pahlawan.

Bikers engga boleh lupa kalau ada orang-orang yang sudah memperjuangkan kemerdekaan untuk kita. Untuk itu, bekerja sama dengan Astra Motor Jateng kita coba untuk bikin konvoi ke Makam Pahlawan Giri Tunggal sekalian bersih-bersih di sana,” ujar Hanung dalam siaran pers yang diterima Semarangpos.com, Jumat (18/8/2017).

Advertisement

Setelah berziarah ke TMP Giri Tunggal, anggota komunitas pengendara motor Honda ini langsung menggelar upacara dan lomba khas 17-an. Kemudian, mereka melakukan konvoi berkeliling Kota Semarang melintas kawasan Kota Lama, Tugu Muda, Simpang Lima, dan Jl. Pahlawan. Beratributkan merah dan putih, selama konvoi para peserta mengampanyekan perilaku aman berkendara di jalan raya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif